Belasan sepeda motor terindikasi balap liar diamankan polisi Pekanbaru

id Balap liar di Pekanbaru,Balap liar pekanbaru

Belasan sepeda motor terindikasi balap liar diamankan polisi Pekanbaru

Personel Polresta Pekanbaru saat patroli balap liar dan knalpot brong (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 16 sepeda motor yang terindikasi digunakandalam ajang balap liar diamankan Satlantas Polresta Pekanbaru dari berbagai titik di Ibu Kota Provinsi Riauini, Sabtu malam (24/2).

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa melalui pernyataannya, Minggu, menjelaskan ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran patroli pihaknya, termasuk pusat keramaian dan lokasi rawan gangguan Kamtibmas.

"Adapun lokasi yang menjadi sasaran patroli yakni Jembatan Siak 4, Jalan Sudirman sekitar MTQ, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Tambusai, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Diponegoro dan beberapa pusat keramaian dan lokasi rawan," terangnya kepada awak media.

Dikatakan Kompol Alvin, patroli ini dilakukan pihaknya untuk memastikan situasi Kamtibmas di Kota Pekanbaru terjaga dengan baik.

Selain terindikasi balap liar, belasan sepeda motor ini diamankan juga lantaran menggunakan knalpot brong, tidak menggunakan tandan nomor kendaraan serta komponen lainnya.

"Seluruhnya kita amankan di Mapolresta Pekanbaru. Giat ini akan berlanjut sehingga situasi Kamtibmas di Kota Pekanbaru tetap terjaga dengan kondusif khususnya selama tahapan pemilu 2024 ini," lanjutnya.

Kompol Alvin juga mengimbau masyarakat agar lebih mengawasi anak-anaknya karena mayoritas pelanggar yang terjaring masih usia muda.

"Kami imbau orang tua dan keluarga agar lebih mengawasi anaknya dalam penggunaan sepeda motor, apalagi hingga larut malam. Sebab rentan terindikasi kegiatan yang tidak baik atau mengganggu Kamtibmas," pungkasnya.

Baca juga: Antisipasi balap liar, Satlantas Polresta Pekanbaru pasang pita penggaduh