34 sepeda motor terindikasi balap liar diamankan polisi Pekanbaru

id Satlantas Polresta Pekanbaru

34 sepeda motor terindikasi balap liar diamankan polisi Pekanbaru

Satlantas Polresta Pekanbaru saat melakukan razia di beberapa titik di Kota Pekanbaru.(ANTARA/HO-Satlantas Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 34 sepeda motor diamankan Satlantas Polresta Pekanbaru saat dilakukan razia di beberapa titik di Kota Pekanbaru, Minggu dini hari.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa menjelaskan pihaknya menyisir lokasi rawan gangguan Kamtibmas di Kota Pekanbaru, beberapa diantaranya ialah jalan protokol seperti Jalan Sudirman dan Jalan Arifin Ahmad.

Selain itu juga dilakukan patroli di Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Diponegoro, Jalan Gajah Mada, Jalan Naga Sakti, Jalan Yos Sudarso, Jembatan Siak 4 dan lokasi rawan lainnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kamseltibcar lantas. Selain itu juga untuk menertibkan gangguan kamtibmas, khususnya di malam hari saat akhir pekan," terang Kompol Alvin.

Dari upaya ini diamankan 34 unit sepeda motor yang tidak di lengkapi surat-surat kendaraan dan komponen lainnya.

“Ada juga kendaraan yang menggunakan knalpot brong dan terindikasi balap liar,” lanjutnya.

Kompol Alvin mengimbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya orang tua agar lebih mengawasi anak anaknya saat keluar malam hari.

Sebab menurutnya, kegiatan anak-anak pada malam hari sangat berpotensi terindikasi balap liar atau gangguan kamtibmas lainnya.

“Kami imbau orang tua agar lebih mengawasi anaknya saat keluar malam hari menggunakan sepeda motor. Sebab mayoritas pengendara yang diamankan masih berusia muda,” pungkasnya.