Polres Inhu patroli balap liar dan sampaikan pesan pilkada pada milenial

id Rengat,Indragiri Hulu

Polres Inhu patroli balap liar dan sampaikan pesan pilkada pada milenial

Polres Inhu saat patroli pada Sabtu malam (12/10). (ANTARA/HO-Polres Inhu)

Rengat (ANTARA) - Polres Indragiri Hulu melaksanakan kegiatan patroli untuk menanggulangi aksi balap liar yang marak di kalangan pemuda di Inhu. Operasi itu, sekaligus menyampaikan pesan damai untuk pemilih milenial, Sabtu malam (12/10).

"Kegiatan ini berlangsung pada malam hari dengan sasaran anak-anak muda dan kaum milenial seputaran kota Rengat," Ps Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran.

Dalam patroli tersebut, Misran menekankan pentingnya peran pemilih pemula dalam Pilkada 2024 yang aman dan damai serta mengajak generasi milenial untuk menggunakan hak suaranya dengan bijak. "Penting juga mereka tetap waspada terhadap informasi yang tidak akurat di media sosial, seperti hoaks dan ujaran kebencian," katanya.

Selain itu, ia mengingatkan bahwa aksi balap liar bukan hanya berbahaya bagi pelakunya, tetapi juga untuk pengguna jalan lainnya hingga kerap terjadi kemacetan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang pemilihan," ujarnya.

Serta untuk mendukung pemilih milenial agar berpartisipasi secara aktif dan bertanggung jawab serta menghindari konflik selama tahapan Pilkada serentak.

Dengan penegakan hukum dan sosialisasi yang tepat, Polres Inhu berharap dapat mengurangi aksi negatif di kalangan pemuda.

Polres Inhu juga sekaligus mengedukasi mereka tentang pentingnya berperan dalam proses demokrasi yang bermartabat.

"Dengan upaya ini, Polres Inhu ingin memastikan bahwa Pilkada 2024 berlangsung dalam suasana yang aman dan damai," tutup Misran.