Plt Gubernur Riau puji Irjen Iqbal gelar doa bersama untuk pemilu damai

id Polda Riau,cooling system,pemilu damai

Plt Gubernur Riau puji Irjen Iqbal gelar doa bersama untuk pemilu damai

Suasana doa bersama yang diinisiasi Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal guna terwujudnya pemilu damai. (ANTARA/HO-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Plt Gubernur RiauEdy Natar Nasution memuji langkah Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal yang menggelar acara Doa Bersama Pemilu Damai 2024 di Lapangan Mako Polda Riau, Jumat (24/11) lalu.

Edy mengatakan Kapolda Riau bisa mengumpulkan semua stakeholder Provinsi Riau, para bupati, ketua parpol dan seluruh Kapolres di Riau. Bahkan pensiunan bintang satu di TNI ini menganggap pemilihan hari dan waktu yang pas dipilih oleh Kapolda Riau.

"Saya kira ini bagus untuk kumpulkan semua stakeholder yang ada. Dengan waktu shalat subuh yang baik pula," ujar Edy.

Dirinya berharap upaya cooling system atau pendinginan jelang pemilu yang dilakukan Kapolda Riau bisa mewujudkan pemilu damai.

"Tentu harapan semua memiliki kesadaran, sehingga apa yang kita inginkan pemilu damai bisa tercipta," tambahnya.

Secara terpisah, Irjen Iqbal menuturkan doa bersama adalah bagian dari cooling system. Menurutnya, segala ikhtiar telah dilakukan oleh Polda Riau dalam pengamanan Pemilu 2024. Namun menurutnya, hal itu tidak cukup, harus juga diiringi dengan doa.

"Ikhtiar dengan maksimal, jangan lupa dengan doa. Berdoalah insyaallah akan dikabulkan. Dengan ridha Allah kita bermunajat agar semoga perhelatan pemilu itu berjalan dengan aman tertib, kondusif, bermarwah, berintegritas insyaallah penuh berkah," tuturnya.

Diketahui ratusan orang hadir dalam doa bersama yang dilakukan usai solat subuh berjamaah. Polda Riau mengundang ustaz Das'ad Latif sebagai penceramah. Das'ad sebelumnya juga telah bertemu dengan Kaops Nusantara Cooling System Polri Irjen Asep Edi Suheri. Ia diminta untuk memberikan ceramah yang menyejukkan agar masyarakat tidak terpecah belah dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga: Hadirkan Das'ad Latif, Polda Riau doa bersama wujudkan pemilu damai