Hadirkan Das'ad Latif, Polda Riau doa bersama wujudkan pemilu damai

id Polda Riau,Pemilu damai 2024

Hadirkan Das'ad Latif, Polda Riau doa bersama wujudkan pemilu damai

Polda Riau saat menggelar doa bersama dengan mengundang Dai kondang untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024. (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Polda Riau menggelar doa bersama untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dengan menghadirkan dai kondang asal Makassar Ustaz Das'ad Latif di Mapolda Riau di Pekanbaru, Jumat.

Kegiatan diawali dengan salat subuh berjamaah lalu dilanjutkan acara solawatan, doa bersama dan ditutup dengan tausyiah oleh Ustaz Das'ad Latif.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan pihaknya sengaja menggelar doa bersama agar Pemilu damai 2024 bisa terwujud. Hal ini juga merupakan salah satu cara untuk menyejukkan pelaksanaan pemilu yang sebentar lagi memasuki tahap kampanye.

"Kami sepakat dengan acara ini menggelar doa bersama. Alhamdulillah didukung cuaca yang cerah, walaupun sebelumnya sering hujan. Mudah-mudahan kegiatan ini berkah," sebutIqbal.

Mantan Kadiv Humas Polri tersebut mengatakan, doa bersama sekaligus meminta ridho Allah SWT dengan melakukan doa bersama Forkopimda serta bermunajat agar perhelatan Pemilu berjalan, aman, nyaman, damai dan kondusif.

"Dalam Pemilu banyak tahapan, ada Pemilihan Capres, Cawapres, Ada Pilkada dan Pilleg. Semuanya kita berharap berjalan aman, berwarwah dan penuh berkah," tandasnya.

Selain itu, Polda Riau dan Forkopimda terus gencar melakukan imbauan lewat seminar-seminar untuk mengajak seluruh komponen menciptakan Pemilu Damai 2024 nanti. Tak hanya lewat seminar, Polda Riau juga menginisiasi Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) dengan mengajak para media menulis berita pemilu damai.

"Alhamdulillah, kita dihadiri oleh Kepala Satuan Tugas Nusantara Cooling Sistem, Brigjen Rudi. Seperti yang disampaikan sebelumnya, meski berbeda pilihan, jangan jadikan itu kita bermusuhan. Beda pilihan itu biasa dan indah," tutupnya.

Doa bersama ini turut dihadiri Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, Ketua KPU Riau Ilham M Yasir, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, serta beberapa stake holder lainnya yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2024.