Hadiri Roadshow Bus KPK, Plt Bupati Meranti ajak masyarakat berantas korupsi

id Roadshow BUS KPK,Plt Bupati Meranti KPK

Hadiri Roadshow Bus KPK, Plt Bupati Meranti ajak masyarakat berantas korupsi

Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asmar didampingi Sekda Bambang Suprianto, Kepala Inspektorat Rawelly, Kabag Prokopim Setdakab Afrinal Yusran dan Kabid IKP Diskominfotik Dody Hamdani menghadiri kegiatan Roadshow Bus KPK 2023 Riau, Senin (25/9/2023). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) Asmar menghadiri Roadshow Bus KPK 2023 Riau 2023 di Halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Senin.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Plt Bupati Asmar mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama ikut mengawal dalam upaya pencegahan korupsi di daerah, khususnya Kepulauan Meranti.

"Saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk bisa sama-sama memonitor, dan ikut upaya memberantas korupsi khususnya di Meranti," ujar Asmar.

Ia berharap melalui roadshow tersebut, pencegahan korupsi bisa terimplementasi dengan baik. "Mudah-mudahan dengan launching pertama ini, pencegahan korupsi di Riau bisa terlaksana dengan sebaik mungkin," harapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Riau karena telah berkolaborasi.

Dia mengatakanroadshow yang diselenggarakan mulai dari tanggal 23-27 September tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran (awareness) dan nilai integritas terhadap pencegahan korupsi.

"Kita bumikan isu-isu pemberantasan korupsi, terlebih kepada anak-anak bangsa agar tertanam kesadaran bahwa korupsi sangat merugikan bangsa dan negara," tambahnya.

Johanis mengingatkan, KPK memang tidak berada di setiap daerah, tapi KPK akan ada dimana-mana dengan keterlibatan masyarakat. Dia juga berharap penyelenggara negara bisa menghindari money politic dalam bentuk apapun, menjelang pemilu serentak pada tahun 2024.

"Uang negara adalah uang rakyat, uang untuk menggaji kita selaku penyelenggara tugas negara, oleh karena itu tingkatkan integritas sebagai penyelenggara negara," ajaknya.