Partai Keadilan Sejahtera gelar konferensi pers di Jakarta sikapi dinamika politik

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, PKS

Partai Keadilan Sejahtera gelar konferensi pers di Jakarta sikapi dinamika politik

Ilustrasi logo PKS. (ANTARA/HO/IST)

Jakarta (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar konferensi pers untuk menyikapi dinamika politik menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu.

Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan partainya dijadwalkan menggelar konferensi pers pada Sabtu sore. Presiden PKS Ahmad Syaikhu memimpin langsung konferensi pers untuk menyampaikan arah dukungan PKS.

"Konferensi pers DPP PKS terkait situasi terkini koalisi Pilpres 2024 pada Sabtu, 2 September 2023, pukul 15.30 WIB, bertempat di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan," kata Mabruri saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Konferensi pers tersebut dilakukan pada hari yang sama dengan Deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Saat disinggung soal kehadiran PKS pada Deklarasi Anies-Cak Imin di Kota Surabaya itu, Mabruri mengatakan Syaikhu yang akan menjelaskan pada konferensi pers.

"Nanti ditanyakan saja ke presiden (PKS) di konferensi pers," tambahnya.

PKS masih tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

Sementara itu, Deklarasi Anies-Cak Imin dimulai pukul 14.00 WIB di Hotel Yamato atau Hotel Majapahit di Kota Surabaya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di Kota Surabaya, sudah terpasang banner bertuliskan "Deklarasi Capres Cawapres 2024" yang dilengkapi dengan foto dan tulisan nama Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Situasi di lokasi deklarasi semakin dipadati oleh jajaran pengurus PKB dan Partai NasDem yang kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

Beberapa tokoh partai juga tampak hadir di lokasi, di antaranya Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanulhaq, Kader PKB Arzetti Bilbina, dan Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie.

Baca juga: Pimpinan DPRD Bengkalis di-mosi tak percaya, ternyata ada anggota Fraksi PKS dan Golkar yang dukung

Baca juga: F-PKS DPRD Riau gelar lomba baca teks proklamasi mirip Bung Karno