Kebakaran semak belukar terjadi di Siak Hulu

id Semak,Karhutla

Kebakaran semak belukar terjadi di Siak Hulu

Semak belukar

Bangkinang Kota (ANTARA) - Polsek Siak Hulu memadamkan kebakaran semak belukar di Dusun lII,Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (7/8) sekira pukul 16.00 WIB.

Luas lahan yang terbakar diperkirakan1 heteredan kini sudah berhasil dipadamkan. "Sekarang hanya tinggal asap dan tetap terus kita pantau," jelas Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin.

Sampai saat ini, penyebab kebakaran lahan semak belukar tersebut masih dalam penyelidikan polisi. "Sudah periksa beberapa orang saksi dan untuk pemilik lahan sudah kita hubungi," ungkapnya.

Awal mula kebakaran tersebut, saat Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Baru Aiptu Ady suryono mendapatkan informasi dari Dedi Suhadi bahwasanya ada kebakaran lahan semak belukar di Dusun IIl.

"Atas informasi tersebut, saya memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Baru menuju ke lokasi kebakaran lahan semak belukar tersebut," tambah Kapolsek.

Selanjutnya, anggota Polsek Siak Hulu dibantu TNI dan masyarakat dilakukan pemadaman api. Pemadaman juga dibantu dengan mobil dan petugas Damkar Pos Siak Hulu serta dengan cara manual dan dilakukan Pendinginan oleh Polsek Siak Hulu, Koramil Siak hulu, DamkarPos Siak Hulu, bersama dengan saksi-saksi.

"Api alhamdulillah sudah padam, sekarang hanya meninggalkan asap sisa kebakaran," ujar Kapolsek.

Untuk itu, saya berharap dan mengimbau masyarakat untuk jangan membakar lahan sebarangan. "Mengingat cuaca saat ini sangat panas dan api sangat cepat merambat," pungkas Zainal.