Mitsubishi Motors optimistis kendaraan The New SUV bisa diterima di pasar nasional

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,otomotif

Mitsubishi Motors optimistis kendaraan The New SUV bisa diterima di pasar nasional

Jajaran direksi dari Mitsubishi berfoto bersama usai membuka selubung dari The New SUV di Jakarta, Senin (31/7/2023). (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meyakini bahwa The New SUV, yang baru saja diperkenalkan wujud aslinya, akan bisa diterima dengan baik secara nasional oleh konsumen.

“Kami sangat optimistis dengan produk ini. Seperti yang bisa dilihat, produk ini sangat futuristik dan mewah desainnya,” kata Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita di Jakarta, Senin (31/7).

Dengan modal desain yang terlihat futuristik, dimensi yang terbesar di kelasnya dan juga penyematan audio hasil kolaborasi dengan Yamaha, Mitsubishi meyakini bahwa The New SUV akan bisa menjadi pemain utama di segmennya.

“Kami yakin bisa berkontribusi di segmen SUV nasional. Kami berharap bisa bersaing dengan model yang sudah ada di Indonesia,” ucap Kurita.

Jika dilihat dari kelasnya, mobil SUV kompak besutan Mitsubishi itu akan berhadapan langsung dengan model-model seperti Hyundai Creta atau Honda HR-V yang sudah lebih dulu hadir di pasar nasional.

Oleh karena itu, MMKSI tidak akan memerlukan waktu lama untuk menghadirkan kendaraan tersebut ke dalam garasi para konsumen yang sudah memesan.

“Konsumen sejak dibuka pre-order pada Mei, bisa mendapat unit kendaraannya di tahun ini juga. Pre-order syaratnya, sudah lihat kendaraan di GIIAS, apabila tidak sesuai dengan keinginan, booking fee bisa dikembalikan,” ucap Kurita.

Saat ini, Mitsubishi memberikan catatan bahwa The New SUV itu hadir dengan dimensi panjang 4.390 milimeter, lebar 1.810 milimeter, tinggi 1.660 milimeter serta ground clearancenya mencapai 222 milimeter.

Dengan spesifikasi itu, The New SUV memiliki ground clearance yang tertinggi di kelas SUV kompak yang beredar di Indonesia.

Baca juga: Suzuki terapkan pemutakhiran kualitas komponen produk model S-Presso

Baca juga: Hyundai luncurkan kendaraan model Avante N yang ditingkatkan