Polda Riau gelar lomba polisi cilik, Polres Dumai jadi juara

id Polda Riau,Polisi ciilik

Polda Riau gelar lomba polisi cilik, Polres Dumai jadi juara

Suasana saat pergelaran perlombaan polisi cilik (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Masih memeriahkan hari bhayangkara ke-77, Polda Riau beserta jajaran menggelar acara lomba Polisi Cilik (Pocil) saat Hari Bebas Kendaraan di Jalan Gajah Mada Area, Minggu pagi.

Kegiatan yang diikuti 12 peserta perwakilan dari Polres dan Polresta Jajaran. Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam sambutannya mengatakan lomba ini digelar untuk mengenalkan tentang pentingnya kedisiplinan berlalulintas sejak dini.

"Kita bahagia hingga detik ini bisa melihat generasi-generasi muda penerus bangsa mempunyai penampilan yang sangat luar biasa. Terus terang saya kalau juri bingung, semuanya bagus luar biasa. Semuanya mempunyai kelebihan yang sangat menonjol. Ini menandakan bahwa bangsa kita banyak generasi penerusnya," kata Iqbal.

Selain itu, dengan digelarnya lomba Pocil ini diharapkan anak mampu belajar disiplin sejak dini.

"Terimakasih untuk para orang tua yang sudah memberikan dukungan dan membantu kami menanamkan nilai-nilai kedisplinan, terutama cara berlalu lintas," lanjut Iqbal.

Sementara itu, Dir Lantas Polda Riau Kombes Dwi Nur Setiawan selaku ketua panitia menyebutkan, dalam lomba tersebut ada beberapa aspek yang menjadi penilaian juri yaitu, gerakan, variasi, kekompakan, danton serta kostum.

"Hasil lomba Pocil 2023 yang menyabet Juara 1 perwakilan dari Polres Dumai dengan nilai 1.355, Juara 2 Pocil perwakilan dari Polres Siak dengan nilai 1.345 sedangkan Juara 3 Pocil perwakilan dari Polres Rohil dengan nilai 1.306," pungkasnya.