Jaga stabilitas harga, DPTPHP Inhil akan gelar gerakan pangan murah

id Kadin inhil,Edy Indra Kesuma,Tembilahan,Gerakan Pangan Murah

Jaga stabilitas harga, DPTPHP Inhil akan gelar gerakan pangan murah

Foto bersama usai rapat persiapan launching GPM serentak nasional yang dilakanakan di aula DPTPHP Inhil, Kamis, 22 Juni 2023. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Dalam rangka pengendalian harga pangan menjelang Idul Adha 1444 H, Dinas Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (DPTPHP) Inhil akan meluncurkan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional.

“Kegiatan ini dilakukan dalam untuk mengendalikan harga pangan jelang Idul Adha 1444 H,” sebut Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan, Sumiati MSi, Kamis (22/6).

Sumiati menuturkan bahwa GPM ini akan dilaksanakan pada 26 Juni 2023 di Halaman Gedung Eks Multiyer Jalan Swarna Bumi Tembilahan.

Pelaksanaan GPM ini akan dimulai dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIB. “GMP ini hanya dilaksanakan selama satu hari dengan menggandeng agen-agen sembako, Bulog Tembilahan dan pelaku usaha lainnya,” sebutnya kembali.

Ia juga menerangkan bahwa semua bahan pokok yang dijual nantinya di bawah dari pasaran.

“Pada GPM ini nantinya kita akan menjual beras, tepung, minyak kemasan, minyak curah, bawang, dan juga cabai,” ujarnya.

Disamping itu, ia menuturkan bahwa GPM ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional (BPN) yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma berharap dengan dilaksana GPM ini dapat menjaga stanilitas pasokan dan harga pangan pokokdi tingkat produsesn dan konsumen.

Tidak itu saja, Edy berharap dengan kegiatan ini juga dapat memberikan kemudahan aksesbilitas pangan bagi masyarakat di Kabupaten Inhil khususnya di Tembilahan.

“Kami dari Kadin Inhil sangat mengapresiasi sekali dengan akan diadakannya kegiatan GPM ini. Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat,” tukasnya.

Untuk diketahui, rapat persiapan launching GPM Serentak Nasional ini dilaksanakan di aula DPTPHP Inhil, Kamis (22/6) dan dihadiri oleh agen-agen sembako, Bulog Tembilahan dan pelaku usaha.