170 anak disunat jelang HUT Bhayangkara ke-77 di Pekanbaru

id Polda Riau,hari bhayangkara

170 anak disunat jelang HUT Bhayangkara ke-77 di Pekanbaru

Polda Riau bersama anak-anak yang akan dikhitan massal. (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Polda Riau melaksanakan sunat massal sebagai salah satu rangkaian kegiatan bakti kesehatan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-77 di Pekanbaru, Rabu pagi.

Sunat masal yang dilaksanakan di Rumah Kebangsaan Cipayung Plus di Jalan Sudirman, Pekanbaru ini, diikuti kurang lebih 170 orang peserta yang berusia 5-12 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal didampingi Ketua Bhayangkari Polda RiauNindya M Iqbal, memberikan semangat kepada peserta sunat masal serta memberikan bingkisan secara simbolis kepada peserta usai menjalani khitanan itu.

Dikatakan Iqbal, kegiatan sunat massal ini menyasar anak-anak dari keluarga kurang mampu sebagai salah satu bentuk pelayanan dari Polri kepada masyarakat.

“Hari ini kita laksanakan khitanan massal, dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Tujuannya membantu anak-anak sehat,” sebut Iqbal.

Lanjutnya, kegiatan sunat masal ini bekerjasama dengan beberapa ramah sakit yang ada di Ibu Kota Provinsi Riau ini.

"Dalam kegiatan ini, kita bekerjasama dengan beberapa rumah sakit yang ada di Pekanbaru termasuk rumah sakit TNI AD, AU serta AL," tuturnya.

Sebelumnya diketahui pula jelang HUT Bhayangkara ke 77, Polda Riau menyalurkan sembako dan donor darah. Iqbal mengatakan pihaknya menargetkan terkumpulnya 500 kantong darah. Selain itu Polda Riau juga melakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan massal gratis.

Masih dalam bakti kesehatan, Polda Riau juga melakukan operasi bibir sumbing gratis, operasi katarak gratis, vaksinasi booster kedua, serta pemeriksaan USG 4 dimensi.

"Sebagai tindak lanjut, hingga saat ini kita telah melakukan 25 operasi katarak di RS Awal Bros dan tiga operasi bibir sumbing di RS Ibnu Sina," pungkas Iqbal.