Siswa di Meranti lolos seleksi anggota Paskibraka nasional dan provinsi

id Anggota paskibraka ,Paskibraka Meranti ,Plt Bupati Asmar ,Paskibraka Meranti lolos

Siswa di Meranti lolos seleksi anggota Paskibraka nasional dan provinsi

Ilustrasi anggota Paskibraka. (ANTARA/Dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan MerantiAsmar mengungkapkan kebanggaan dan kebahagiaannya setelah mendapat kabar empat anak di wilayahnya lolos seleksi menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023.

Dari empat siswa itu, satu orang lolos Paskibraka tingkat nasional yakni Kelvin Ramahendra. Siswa SMAN 1 Selatpanjang tersebut menjadi anak Meranti pertama yang akan membawa bendera pusaka pada upacara kemerdekaan langsung di istana negara pada 17 Agustus mendatang.

Sementara tiga orang lainnya lolos di tingkat Provinsi Riau. Mereka adalah Dino Agustian siswa SMAN 1 Tebingtinggi Barat, Sabila Anjani siswi SMAN 1 Rangsang dan Chindy Puji Afrianti siswi SMAN 1 Selatpanjang.

"Tentunya ini kabar baik dan menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Kepulauan Meranti," kata Plt Bupati Asmardi Selatpanjang, Kamis.

Dia turut mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua yang terlibat, baik itu para pelatih, pembina dan para guru. Asmar berharap ke depannya makin banyak anak Meranti yang bisa menoreh prestasi dan ikut mengharumkan nama daerah.

"Semoga anak-anak kita selalu diberikan kesehatan. Jaga kondisi agar tetap fit menjelang keberangkatan. Saya pribadi dan Pemkab Meranti mendukung penuh," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, penetapan empat orang anak Meranti sebagai Anggota Paskibraka tingkat Provinsi Riau dan Nasional itu tertuang dalam pemberitahuan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau dengan nomor 050/BKBP-BID.I/V/2023/688.

Seleksi itu sendiri berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 26 hingga 29 Mei di Pekanbaru. Diikuti 48 peserta dari 22 kabupaten/kota di Riau.