William sempat diragukan ayahnya lolos jadi anggota Paskibraka Inhu

id Rengat,Indragiri Hulu

William sempat diragukan ayahnya lolos jadi anggota Paskibraka  Inhu

Willian saat bersama kedua orangtuanya. (ANTARA/Asri.)

Rengat (ANTARA) - Salah satu anggota PaskibrakaKabupaten Indragiri HuluWilliam Situmorang (16) yang sebelumnya terpilih, ternyata sempat diragukan orangtuanyalolos menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka itu.

Wiliamakkhirnyamewakili SMAN I Rengat Barat pada pengibaran bendera Merah Putih upacara Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia pada 17 Agustus lalu yang berjalan sukses dan berjalan lancar.

Wiliam dan 25 anggota Paskibraka kecamatan menerima tugas dan tanggung jawab untuk mensukseskan prosesi upacara benderatahun ini.

"Kami sudah menerima ilmu dan berlatih keras hingga dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya kemarin.

Makna dan hikmah dari anggota Paskibraka, kata William, adalah melatih disiplin diri, mental dan kemampuan baris-berbaris.

Atas amanah yang diberikan, William juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak baik guru, sekolah pembimbing dan pelatih.

Pada kesempatan lain, orang tua William, Arlendi mengaku tak yakin anaknya bisa lolos jadi anggota Paskibra melihat proses dan seleksi yang ketat.

"Persaingan sangat ketat, lagipula awalnya semangat William untuk berprestasi itu belum besar," sebutnya.

Artinya, rasa percaya diri belum kuat, namun satu persatu tahapan tesyang dilalui ternyata lolos, membuat sekeluarga optimis.

Pada waktunya, William lolos seleksi dan berhasil mewakili SMA N I Rengat Barat bergabung dengan Paskibraka lainnya untuk menjadi pengibar bendera merah putih di Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu.