Pesan khusus Bupati Inhu ke 33 anggota Paskibraka

id Bupati buka acara pelatihan,bupati inhu,paskibra inhu

Pesan khusus Bupati Inhu ke 33 anggota Paskibraka

Bupati Inhu saat membuka pelatihan Paskibraka. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri HuluRezita Meylani merasa bangga berada bersama 33 peserta Paskibraka yang lolos seleksi ketika ia membuka acara pelatihan calon peserta Paskibraka di Gedung Sejuta Sungkai, Senin.

Pelatihan yang ditaja sekira pukul 14.00 WIB, untuk memberikan motivasi, arahan dan pembekalan kepada calon peserta Paskibraka sebelum mengemban tugas dan amanah sebagai pengibar Bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun RI 17 Agustus 2021 mendatang.

"Ini tugas sangat berat. Oleh sebab itu, fisik, mental dan rohani peserta harus kuat," katanya.

Selain itu, pentingnya kedisiplinan calon Paskibraka agar hasilnya optimal. Rezita juga menyebutkan, siswa dan siswi yang terpilih dari sekolah SLTA, haruslah bangga, karena bukan saja lolos dari tahapan seleksi, tetapi talenta dan prestasi. Sangat banyak yang bercita-cita, namun hanya sedikit yang lolos mewakili sekolah dan kecamatan se - Indragiri Hulu.

Setelah terpilih, harus lebih mandiri, disiplin dan siap menjalani tugas dengan baik. Karenanya, pembekalan yang optimal, seperti kemampuan, kemandirian dan disiplin diri harus dimiliki.

"Selain itu, saya minta agar semua peserta menjaga kesehatan," ujar Bupati Rezita Meylani semangat.

Pada kesempatan itu,Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Indragiri Hulu Dodi Iskandar menyebutkan, pembukaan kegiatan berjalan lancar, dan memberikan apresiasi kepada Bupati Indragiri Hulu yang telah hadir dan membuka acara pelatihan.

"Alhamdulillah, semua peserta yang terpilih dalam keadaan sehat, semangat," sebutnya.

Sebanyak 33 peserta putra putri terbaik, terpilih hasil seleksi, mewakili sekolah dan kecamatan se - Inhu, baik itu dari SMK, MA maupun SMA hadir mengikuti acara dengan baik.

Peserta 33 orang tersebut telah lolos seleksi dari seluruh kecamatan. Yakni berasal dari Rengat sebanyak 3 orang, Rengat Barat 5 orang, Seberida 1 orang, Pasir Penyu 5 orang, Batang Gansal 2 orang, Batang Cinaku 1 orang, Sei Lala 3 orang, Kelayang 3 orang, Peranap 1 orang, Lubuk Batu Jaya 2 orang dan Lirik 3 orang serta Kuala Cinaku 2 Orang

Sedangkan, tujuan dari acara adalah untuk meningkatkan kepemimpinan, kepeloporan dan Kesukarelawan pemuda. Setelah kegiatan ini, peserta akan masuk barak untuk karantina, hingga melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus 2021 mendatang.

Sebelumnya, ada dua orang utusan dari Indragiri Hulu terpilih menjadi pengibar Bendera Merah Putih di Provinsi Riau pada HUT RI 17 Agustus 2021 mendatang.

Mereka adalah, Putra Kencana T dan Nabila Akhlakul Karimah, saat ini juga sedang proses karantina dan pelatihan.

Baca juga: Mengenal Dwita Okta Amelia Herdian, anggota Paskibraka Nasional dari Rohul

Baca juga: Putra Inhil terpilih sebagai anggota Paskibraka di Istana Negara


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar