Mengenal Dwita Okta Amelia Herdian, anggota Paskibraka Nasional dari Rohul

id Dwita Okta Amelia Herdian,paskibraka, paskibraka riau,paskibraka rohul

Mengenal Dwita Okta Amelia Herdian, anggota Paskibraka Nasional dari Rohul

Dwita Okta Amelia Herdian. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Bumi Lancang Kuning patut berbangga. Siswi asal SMAN 1 Koto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Dwita Okta Amelia Herdian terpilih sebagai salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Nasional utusan Provinsi Riau tahun 2021.

Dwita terpilih menjadi Paskibraka Nasional setelah melewati tahap seleksi tingkap nasional selama empat hari yang meliputi seleksi fisik, mental, pengetahuan sejarah dan lainnyadi Kota Pekanbaru, mulai tanggal 19-22 Mei 2021.

Remaja usia 16 tahun ini mengatakan kesuksesannya tidak terlepas dari berbagai kegiatan yang digemarinya seperti basket, menari, dan juga mengikuti banyak aktifitas lainnya.

Dwita belajar untuk berprestasi mulai dari mengikuti kegiatan sekolah, seperti beberapa ekstrakurikuler. Ia berujar, ekskul membantu dan mendidiknya menjadi pribadi yang bertanggung jawab atas sesuatu yang diperbuat.

Heri dan Diana, orang tua Dwita, sepetiyang dilansir media center menjelaskan anak keduanya ini semasa kecil tidak jauh berbeda dengan anak umumnya, hanya saja sedari dulu buah hatinya lebih aktif dan memiliki rasa ingin tahu lebih tinggi.

Sebelum diberangkatkan pada 25 Juli 2021 ke Jakarta, Dwita dan perwakilan Paskibraka Nasional utusan provinsi Riau lainnya disambut hangat oleh Gubernur Riau Syamsuar di Kediaman Gubri, Jum'at Malam (23/07/21). Hal itu sebagai wujud dari silaturahmi dan perkenalan antara Gubernur Riau dengan perwakilan Paskibraka Nasional utusan Provinsi Riau.

Gubernur Riau berpesan agar anggota Paskibraka utusan Provinsi Riau dapat membanggakan kedua orangtua, membawa nama baik daerah, dan lebih menambah wawasan. Syamsuar juga menambahkan untuk tetap menjaga kesehatan dan kekompakan.

Dwita mengaku merasa haru dan awalnya tidak menyangka dia bisa menjadi perwakilan Riau untuk tampil di Istana Negara. Selain memiliki motivasi menjadi Paskibraka untuk mengibar bendera, ia ingin menjadi pribadi yang lebih disiplin, memiliki fisik dan mental yang kuat, serta mempunyai banyak teman dari luar daerah.