Danrem Wira Bima turun berjibaku padamkan karhutla di Rupat

id karhutla riau, karhutla rupat,korem wirabima

Danrem Wira Bima turun berjibaku padamkan karhutla di Rupat

Komandan Komando Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima Brigjend TNI Dany Rakca Andalasawan bersama tim gabungan ketika menyemprotkan air untuk melakukan pendinginan di lokasi karhutla di Rupat, Bengkalis, pada Kamis (27/4/23). (ANTARA/Penrem 031)

Pekanbaru (ANTARA) - Komandan Komando Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima Brigjend TNI Dany Rakca Andalasawan turun memimpin pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Teluk Lecah, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis pada Kamis (27/4) lalu.

Danrem Dany Rakca juga didampingi Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto serta diikuti Komandan Koramil 04/Rupat Kapten (Inf) Tarman beserta pihak terkait lainnya.

Dany Rakca mengatakan titik karhutla berada pada areal perkebunan masyarakat seluas sekitar lima hektare yang merupakan lahan gambut dan ditumbuhi semak belukar sehingga mudah terbakar.

Baca juga: Mengetuk pintu langit atasi karhutla di Provinsi Riau

"Penyebab kebakaran masih diselidiki oleh rekan Polri. Untuk menanggulangi kebakaran ini, kita turun langsung memadamkan. Selain saya pribadi, pasukan kita dari jajaran Kodim 0303/Bengkalis, termasuk Dandimnya sendiri turut berjibaku memadamkan api sore hari ini," Dany Rakca Andalasawan.

Dalam beberapa kesempatan pasukan TNI bersama petugas gabungan seperti Polri, BPBD ataupun Manggala Agni dan pihak swasta juga turut berupaya memadamkan karhutla di perbatasan Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu.

Baca juga: Satgas Karhutla Dumai apresiasi pengerahan helikopter waterbombing