Pelatih PSPS Pekanbaru Akui Telah Kantongi Nama Tim Inti

id pelatih psps, pekanbaru akui, telah kantongi, nama tim inti

Pelatih PSPS Pekanbaru Akui Telah Kantongi Nama Tim Inti

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelatih PSPS Pekanbaru, Riau, Philip Hansen mengaku telah mengantongi nama-nama pemain untuk mengisi tim inti setelah melakoni pertandingan persahabatan melawan Semen Padang.

"Untuk tim sebelas saya sudah dapat. Makanya saya telah mulai membentuk kerangka tim. Itulah starter tim. Ini pertarungan penuh gengsi dan pemain telah bermain dengan bagus," kata Philip Hansen setelah bertandingan yang berakhir imbang 1-1 di Pekanbaru, Sabtu.

Pertandingan itu dimanfaatkan pelatih untuk melakukan seleksi tim. Beberapa pemain baru bergabung memperlihatkan permainan untuk menarik hati sang pelatih.

Dari hasil pengamatan Philip, beberapa pemain mampu tampil bagus untuk pertahanan ataupun serangan.

Ia menilai tidak hanya pemain anyar Herman Dzumafo saja yang menarik perhatiannya, pemain asal Paraguay Diego yang dikiranya bermain lembek justru memperlihatkan semangat main Paraguay yang tangguh.

Selain itu, pencetak gol PSPS Firman juga dipuji permainannya oleh pelatih. Demikian juga halnya untuk lini pertahanan walau untuk sentuhan terakhir masih perlu dibenahi.

Soal stamina pemain, ia tidak menilai hal itu karena latihan bersama secara teknis belum dilakukan. Hal ini disebabkan tim yang ada baru tahap seleksi dan tidak latihan stamina secara khusus.

Dalam pertandingan melawan Semen Padang, ia memuji tim baru itu yang bisa memberi perlawanan pada babak pertama. Ini menjadi nilai plus karena lawan yakni Semen Padang bisa dianggap berada di atas PSPS Pekanbaru baik, dari kasta liga ataupun pemainnya.

PSPS Pekanbaru berhasil unggul terlebih dahulu dalam pertandingan tersebut. Gol diciptakan Firman pada menit 35 hasil dari kemelut di depan gawang Semen Padang. Momentum tersebut dimanfaatkan oleh Firman dengan sundulan yang ditampik dengan terlambat oleh Semen Padang yang waktu itu dikawal Putra S.

Namun pada babak kedua Semen Padang menurunkan beberapa pemain bintang. Hasilnya Esteban Viscara berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan hasil umpan Hendra Adi Bayauw.