Dikalahkan PSPS Riau, Pelatih Persiraja Akan Coret Pemainnya

id dikalahkan psps, riau pelatih, persiraja akan, coret pemainnya

Dikalahkan PSPS Riau, Pelatih Persiraja Akan Coret Pemainnya

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelatih Kepala Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas menyatakan akan mencoret pemainnya usai dikalahkan PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Sabtu.

"Permainan hari ini permainan terburuk Persiraja, sudah pasti evaluasinya pencoretan dan penambahan pemain. Tadinya kita tak berpikir sejauh itu, tapi dengan hasil pertandingan ini sudah pasti kita akan lakukan itu," kata Akhyar Ilyas pada konfrensi pers usai pertanding di Pekanbaru.

Dia mengaku sangat kecewa dan marah pada pemain saat turun minum karena merasa permainan di luar dugaannya. Dia mengatakan bisa menerima kekalahan, tapi ini tidak karena pemain terlihat tidak berjuang, tanpa motivasi dan kerja keras.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pihaknya tidak menyimpan pemain inti. Namun memang ada pemain yang cidera dan akumulasi kartu sehingga tidak dibawa ke Pekanbaru. Pencetak gol kedua Persiraja Fahriza Dillah menurutnya memang baru sembuh cudera sehingga secara fisik belum kuat bermain 2 x 45 menit.

"Memang mempengaruhi kekuatan tim, tapi saya punya harapan besar terhadap pemain yang jarang diturunkan. Ini penilaian besar buat mereka, tapi saya melihat konsentrasi pemain buruk sehingga terlalu mudah terjadi gol. Pemain saya sedikit terlalu berharap ke wasit dan kurang fokus menjaga pertahanan," ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan pemain, Kiper Aulia Rachmat mengaku juga bingung. Dia tak tahu kenapa teman-teman pemainnya bermain seperti itu.

"Ini di luar dugaan pemain, bukan yang kami harapkan. Kami ingin berikan penampilan terbaik tapi kami membuat kecewa warga di Aceh," ujarnya.

Kesebelasan PSPS Riau berhasil membungkam perlawanan Persiraja Banda Aceh dengan skor 4-2. PSPS Riau dalam pertandingan tersebut langsung menekan di hadapan publiknya, bahkan langsung unggul 3-0 di babak pertama.

Persiraja menjelang akhir babak pertama sudah melakukan pertukaran sejumlah pemain. Pada babak kedua berhasil membuat dua gol, namun tertinggal lagi usai PSPS mencetak gol keempat sehingga berkesudahan 4-2.***4***