Sepak Bola - PSPS Dikalahkan Persipura 1-2

id sepak bola, - psps, dikalahkan persipura 1-2

Pekanbaru, 8/4 (ANTARA) - PSPS Pekanbaru dikalahkan Persipura Jayapura 1-2 dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat.

Meski sempat unggul 0-1 pada menit 30 melalui Putut Waringin Jati hingga akhir istirahat turun minum, namun tim berjuluk Asykar Bertuah itu tak mampu berbuat banyak di babak kedua.

Anak asuh Abdulrahman Gurning itu tak mampu membendung serangan bertubi-tubi yang dilancarkan tim Mutiara Hitam sehingga membalikkan keadaan melalui gol Boaz menit 70 dan Mandowen menit 76.

Pada babak pertama pertandingan yang memakai kandang Semen Padang menyusul tidak keluarnya izin keamanan Sport Center Stadium, Kuantan Sengingi, markas PSPS karena daerah itu menggelar pemilukada, tim Asykar Bertuah langsung turun menyerang.

Kedua tim yang memperagakan permainan terbuka menjadikan anak-anak Pekanbaru berhasil menciptakan sejumlah peluang, namun hanya satu gol yang tercipta lewat kaki Putut Warigin Jati.

Memasuki babak kedua, Persipura meningkatkan tempo permainan dengan memanfaatkan kerja sama dari berbagai lini mengobrak-abrik daerah pertahanan lawan yang dikawal Dedi Gusmawan dan kawan-kawan.

Pada menit 70 Boaz mampu mengubah kedudukan menjadi 1-1 dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang mengarah di sudut kiri gawang.

Enam menit kemudian Mandowen menggandakan gol Persipura sekaligus membalikkan keadaan menjadi unggul 2-1 memanfaatkan umpan krosing yang dilepaskan Luis Kabes dari sayap kiri dan tak mampu dihalau kiper PSPS Fance Hariyanto.

Setelah tertinggal, anak-anak Pekanbaru melepaskan diri dari tekanan dengan melancarkan serangan, dan sedikitnya bek sayap kiri PSPS, Agus Cima melakukan percobaan melepas tendangan jarak jauh, tapi belum membuahkan gol sehingga memberi kemenangan bagi tim tamu.

Sebelumnya pada LSI musim 2009-2010, PSPS juga gagal mengalahkan tim asuhan Jacksen F Tiago di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, sehingga memperpanjang rekor tak terkalahkan Persipura dari Asykar Bertuah dari empat kali pertemuan kedua tim dalam dua tahun terakhir.