PSMS Medan jadi ujian pelatih baru PSPS Riau

id psms medan,liga 2 indonesia,psps riau

PSMS Medan jadi ujian pelatih baru PSPS Riau

Pelatih PSMS Miftahudin Mukson (ANTARA/Juraidi)

Medan (ANTARA) - Kesebelasan PSMS Medan bertekad meraih poin penuh saat bertandang ke markas PSPS Riau pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia Grup 1 yang akan digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Ahad sore besok.

"Kami akan mengusung strategi berbeda demi memuluskan langkah meraih poin penuh untuk hasil maksimal menghadapi PSPS," kata Pelatih PSMS Miftahudin Mukson di Pekanbaru, Sabtu.

Perubahan yang diusung PSMS untuk menghadapi PSPS Riau yang sekarang ditangani mantan pelatih PSMS Ridwan Saragih itu, diharapkan bisa menjadi senjata memuluskan misi tersebut.

"Artinya memang harus lebih hati-hati, bagaimana pun skuad PSMS Medan yang membentuk dia (Ridwan Saragih) dan dia tahu persis kedalaman skuad saya. Tapi saya sudah berusaha untuk membuat suatu perubahan yang mungkin tidak diketahui coach Ridwan," ujar Miftahudin.

Ia mengatakan, PSPS Riau yang saat ini sebagai juru kunci klasemen sementara, tidak dapat dipandang sebelah mata. Apalagi PSPS selain dilatih pelatih baru, juga bermain di kandangnya sendiri.

"Tidak ada di sini tim yang terpuruk atau segala macam. Saya juga harus mewaspadai kebangkitan PSPS, saya yakin mereka tidak mau terpuruk. Apalagi di kompetisi ini kan beda-beda tipis nilainya. Artinya siapa yang paling siap besok akan memenangkan pertandingan," katanya.

Menurut Miftah, sebagai pelatih yang memiliki latar belakang yang hampir sama, ia dan Ridwan sama-sama tahu antara satu dengan yang lain. Khusus untuk PSMS Medan kata Miftah, timnya akan mengerahkan semua energi yang dimiliki untuk bisa bermain dan meraih hasil maksimal.

"Hari ini kami coba lapangan, alhamdulillah semua berjalan lancar dan tinggal besok pertandingan. Kami dari Medan ke Padang bawa 24 pemain. Dari Padang ke Pekanbaru 24 pemain. Insyaallah semua siap," katanya.

Sementara itu gelandang PSMS Medan asal Korea Kim Jin-Sung mengatakan bahwa timnya siap bertarung demi meraih tiga poin.

"Perasaanku baik, kami bertarung untuk tiga poin," ucapnya.