Festival Subayang tampilkan berbagai atraksi budaya

id Festival sungai subayang, wisata kampar

Festival Subayang tampilkan berbagai atraksi budaya

Penjabat Bupati Kampar saat membuka Festival Subayang Sound Of Rimbang Baling. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Momen Festival Subayang Sound Of Rimbang Baling pada 2023 ini menampilkan atraksi budaya lokal sebagai ivenyang diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

“Jadikan ivenini sebagai penggerak ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan datangnya tamu dan turis baik lokal maupun mancanegara inilah yang kita inginkan. Ini juga menjadi ajang ekonomi baru dan pengenalan adat istiadat, seni serta budaya yang menjadi jati diri masyarakat Kabupaten Kampar,” kata Penjabat Bupati Kampar Kamsol saat membuka acara itu di Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Jumat.

Dia mengapresiasi dan mendukung kegiatan itu, menurutnya dengan ini menunjukkan jati diri Kabupaten Kampar yang sebenarnya memiliki kekayaan budaya sehingga mampu memperkokoh persatuan dan kekompakan untuk mewujudkan ekosistem pembangunan yang berkeadilan.

Festival Subayang Sound Of Rimbang Baling 2023 ini diharapkan juga dapat mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif di Provinsi Riau khususnya UMKM yang ada di Kabupaten Kampar dan tempat-tempat wisata yang ada dapat lebih dikenal oleh orang banyak.

Selain itu, ia berharap ivenitu menjadi agenda nasional bahkan mendunia sehingga menjadi salah satu ikon baru yang diperhitungkan.

Pemerintah Daerah juga berupaya melakukan pengembangan di sektor pariwisata saat ini menuju pada The Beautyof Kampar. "Maka sangat diperlukan bantuan dari semua masyarakat terutama anak-anak muda yang kreatif," tuturnya.

Sementara itu, penggagas Festival Subayang Dodi Rasyid Amin mengucapkan terima kasih kepada penjabat bupati dan rombongan yang datang.

“Dengan Festival ini kami akan terus maju ke depan untuk memperkenalkan budaya budaya daerah dan mempromosikan produk produk ekonomi kreatif di daerah kita ini agar di kenal dunia insyaallah,” kata dia.

Penjabat Bupati Kampar Buka Resmi Festival Subayang Sound Of Rimbang Baling Tampilkan Atraksi Budaya
Kegiatan itu menampilkan atraksi budaya, camping, lomba mancing, pacu sampan, pameran ekonomi kreatif dan kuliner yang akan diisi oleh masyarakat lokal, panen ikan larangan, serta ritual budaya tempatan. (Adv)