Bus wisata ditumpangi rombongan guru Pekanbaru terperosok di Henferd Land Kampar

id Bus terperosok, henferd land, bus terperosok di kampar

Bus wisata ditumpangi rombongan guru Pekanbaru terperosok di Henferd Land Kampar

Bus terperosok di di kawasan wisata Henfwrd Land, Kampar. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Sebuah bus pariwisataterperosok di wilayah wisata Henferd Land, Kabupaten Kampar pada Kamis (9/5), sehingga aparat Polsek Xlll Koto Kampar dan warga sekitar membantu mengevakuasi kendaraan tersebut.

Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Sumaryadi menjelaskan pihaknya mendapat telepon dari seorang perempuan yang tidak dikenal dan mengaku seorang Guru SMA 1 Pekanbaru.

"Iya, kemaren kita mendapatkan telepon dari salah satu guru SMA 1 Pekanbaru bahwa mobil bus mereka sedang terperosok di tempat wisata Henferd Land yang terletak di wilayah hukum Polsek XIII Koto Kampar," katanya, Jumat.

Kemudian Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Sumaryadi memerintahkan personil yang piket jaga untuk mendatangi tempat wisata Henferd Land dan mengecek kebenarannya, ternyata benar, Sebuah bus milik Pemerintah Provinsi Riau terperosok ke lobang pinggir jalan menuju objek wisata Henferd Land tersebut.

Mendapati hal tersebut, dua personil Polsek XIII Koto Kampar Bripka Onrianto dan Bripka Marta Adi langsung berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada mobil bus rombongan guru itu untuk mengeluarkan mobil yang sedang terperosok dengan meminta tolong kepada perusahaan terdekat meminjam alat berat.

Berkat kerjasama personil Polsek XIII Koto Kampar dan petugas pengawas Objek Wisata Henferd Land, sekira jam. 20.00 WIB, bus rombongan guru itu terlepas dari lobang dan kembali dapat berjalan menuju Kota Pekanbaru.

Melalui sambungan seluler pihak pengelola Objek Wisata Henferd Land Hendri mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek XIII Koto Kampar yang telah mendampingi pihak Objek Wisata Henferd Land mengeluarkan mobil yang terperosok tersebut.