Menteri Parekraf RI dukung program peningkatan wisata dan UMKM Kampar

id Menparekraf,sandiaga uno,bupati kamsol

Menteri Parekraf RI dukung program peningkatan wisata dan UMKM Kampar

Penjabat Bupati Kampar Kamsol saat menemui Menparekraf Sandaga Uno di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif SandiagaS Uno mendukung program peningkatan wisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kampar.

"Pada dasarnya, saya mengapresiasi dan akan selalu mendukung setiap program peningkatan wisata dan UMKM di Kabupaten Kampar. Semoga ke depan saya bisa hadir lagi ke Kampar," ucap Sandiaga saat disambut Penjabat Bupati Kampar Kamsol sebelum berangkat ke Jakarta di ruang VIP Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Minggu.

Kesempatan singkat itu dimanfaatkan Kamsol menyampaikan sejumlah program yang telah dan sedang dibuat oleh pemerintah Kabupaten Kampar sambil menikmati hidangan khas Riau.

Dia mengatakan Kampar akan terus mempercepat kemajuan di sektor pariwisata dan sektor UMKM.

"Alhamdulillah, dalam beberapa tahun ini Kampar banyak masuk dalam nominasi atau juara anugerah pesona Indonesia diantaranya, Wisata Gulamo XIII Koto Kampar, Wisata Batu Tilam Kampar Kiri Hulu dan Wisata Arung Sungai Kopu Koto Kampar Hulu," ujarnya.

Selanjutnya, melalui kerjasama Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) yang mengolaborasikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

"InsyaAllah program membangun desa wisata dan desa kreatif ke depan bisa terwujud, Namun dalam mengaplikasikan hal ini ke depan sangat perlu dukungan dari seluruh dinas dan pihak terkait," ujarnya.

Sandiaga Unodalam lawatannya ke Riau baru saja membuka Festival Pacu Jalur di Kuantan Sengingi bersama Gubernur Riau Syamsuar. Calon Wakil Presiden 2019 tersebut, terlebih dahulu disambut Penjabat Bupati Kampar Kamsol didampingi Ketua Asosiasi Desa Kreatif Indonesia Fikri El Azis dan Kadis Pariwisata Kabupaten Kampar Zulia Dharma.