PLN bangun SUTT 150 KV di Bengkalis

id pemkab,bengkalis,pln,bangun,wabup,kabupaten

PLN bangun SUTT 150 KV di Bengkalis

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso memimpin rapat bersama PLN terkait rencana pembangunan ransmisi Saluran Udara Tengangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt lintasan Siak dan Pakning. (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah I akan membangun transmisi Saluran Udara Tengangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt lintasan Siak dan Pakning. .

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap menampung dan mendukung penuh program dan kegiatan yang akan dilakukan pihak PLN terkait dengan pembangunan transmisi 150 kV Siak-Pakning. Mudah-mudahan dengan pembangunan transmisi SUTT 150 kV ini, permasalahan kelistrikan di Kabupaten Bengkalis segera teratasi," ujarWakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso saat menghadiri acara sosialisasi rencana pembangunan T/L 150 KV Siak-Pakning, Kamis.

Pada kesempatan itu juga Bagus Santoso menyampaikan terkait dengan kelistrikan yang ada wilayah pulau Bengkalis, Rupat dan daratan. Dimana saat ini masih beberapa rumah warganya yang belum masuk listrik dan juga suplai kelistrikan ke rumah warga belum normal.

"Kami berharap betul pembangunan transmisi SUTT 150 kV ini, untuk segera tersambung di daerah pulau Bengkalis ini, supaya suplai kelistrikan semua terpenuhi," harap Bagus.

Wabup juga mempertanyakan kepada pihak PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah I, terkait progres pembangunan transmisi SUTT kV Kawasan Industri Dumai (KID) ke Pakning, Alhamdulillah dijawab langsung pihak PLN pembangunan tersebut berjalan baik dan lancar.

"Modal kita adalah jalin komunikasi yang baik serta sinergi dan kolaborasi. Bagus juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan yang telah bekerja keras serta membantu pihak PLN untuk pembebasan lahan warga, ini semua berkat komunikasi yang baik. Sekali lagi kami atur ucapan terima kepada semua pihak,"pungkasnya.

Sementara itu, Manager II Perizinan dan Umum UPP Sumbagteng I Erik Winada mengatakan, pihaknya kembali berencana melaksanakan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan, yakni berupa pembangunan Transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV dari Siak menuju Pakning.

"Untuk itu PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah melalui Unit Pelaksana Proyek Sumatera Bagian Tengah 1, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembangunan SUTT 150 kV Siak - Pakning. Kami mohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis supaya pembangunan transmisi SUTT kV Siak-Pakning segera terealisasi,"tuturnya.

Erik juga berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, agar perijinan pembangunan SUTT 150 kV Siak-Pakning dapat segera di terbit, sehingga pembangunan infrastruktur proyek Strategis Nasional bidang ketenagalistrikan (transmisi) dapat berjalan dengan lancar dan segera dapat memenuhi kebutuhan dan kehandalan listrik di Kabupaten Bengkalis.