Mendikbud M. Nuh Resmikan Gedung Baru PCR

id mendikbud m, nuh resmikan, gedung baru pcr

Mendikbud M. Nuh Resmikan Gedung Baru PCR

Pekanbaru, 1/12 (antarariau.com) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh meresmikan gedung baru Politeknik Caltex Riau (PCR) setelah sebelumnya mewisuda 233 lulusan.

"Tanda kehidupan itu adalah perkembangan yang semakin hidup. Politeknik ini tambah besar, dulu lima tahun pertama masih ditopang Caltex dulunya. Sekarang sudah mandiri. Fasilitas gedung ini membuktikan PCR ini hidup dan maju," kata M. Nuh dalam sambutannya di Pekanbaru, Minggu.

Gedung yang diresmikan adalah gedung serba guna yang luasnya 8.805 meter persegi. Dalam ruang tersebut kapasitasnya bisa mencapai 1500 orang dan terdiri dari 16 ruang belajar serta delapan laboratorium.

Dengan adanya gedung baru ini diharapkan kegiatan PCR semakin bergairah meskipun capaian sebelumnya sudah sangat membanggakan. Hal ini terbukti dalam kegiatan penelitian dan pengembangan PCR yang berhasil beberapa hibah penelitian dan program kreativitas mahasiswa dari Dikti.

Pada tahun 2013 PCR merupakan Juara I nasional pada lomba pengembangan sistem aplikasi berbasis teknologi "Samrtcard" dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional yang diadakan oleh Kementrian Riset dan Teknologi dan PT. LEN.

Pada tahun ini juga PCR juga berhasil mempertahankan posisi kedua ajang "Cisco Netrider", sebuah ajang bergengsi di bidang jaringan komputer yang ditaja oleh PT. Cisco Indonesia mengungguli kampus-kampus besar di Indonesia.

Bulan November lalu pada ajang olimpiade teknologi informasi dan komunikasi tingkat regional PCR berhasil meraih juara I lomba "Debugging" pemograman, serta juara II dan III untuk kategori "Mobile Application".

Tak hanya di bidang teknologi, mahasiswa PCR juga meraih juara I lomba Hifzil Qur'an dalam ajang MTQ mahasiswa tingkat Kopertis X yang meiputi Sumbar, Riau, Jambi, Kepulauan Riau.

Semua pencapaian tersebut dapat teraih karena komitmen semua elemen di Kampus PCR dalam memenuhi dan melampaui ukuran kinerja dalam rencana strategis PCR.