Pemprov Riau toreh Penghargaan WTP 10 kali berturut-turut

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Sri Mulyani

Pemprov Riau toreh Penghargaan WTP 10 kali berturut-turut

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali memperoleh penghargaan Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati. Prestasi ini merupakan penghargaan ke 10 kali berturut-turut yang diraih oleh Pemprov Riau.

Penghargaan Opini WTP diterima oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution dalam Rakernas akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2022 di Gedung Dhanapala Kemenkeu RI, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, jika penghargaan tersebut merupakan penghargaan dari negara kepada daerah, kota dan lembaga yang mampu mempertahankan akuntabilitas keuangan daerah dari tahun 2021 lalu.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan ini, karena penghargaan ini juga diberikan mulai dari yang mampu mempertahankan sampai 5 tahun, 10 hingga 15 tahun berturut-turut," katanya.

Sementara itu, Wagubri Edy Natar Nasution usai menerima penghargaan mengapresiasi seluruh Organisasi Peerangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan salah satu prestasi luar biasa atas kerja keras dan keseriusan OPD dalam menjalankan tugas.

"Ini patut diacungkan jempol sesuai yang disampaikan Menteri Keuangan RI. Saya selaku Wakil Gubernur Riau tentu merasa bangga dengan prestasi ini. Maka itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua seluruh pimpinan OPD, dan berharap prestasi ini bisa terus mempertahankan penghargaan ini kedepan," ungkapnya.

Keberhasilan memperoleh atau berhasil mempertahankan opini WTP sebanyak 10 kali secara berturut turut dalam laporan keuangan BPK RI ini, lanjut Edy Nasution, bukan merupakan hal biasa, tapi sebuah kinerja luar biasa dengan rasa penuh tanggung jawab.

"Ini adalah hasil kerja kolektif semua pihak, terutama mereka yang diberi tanggung jawab sebagai pimpinan di masing masing instansi yang ada di lingkungan Pemprov Riau ini,” ujarnya

Disamping itu, Wagubri mengucapkan terima kasih kepada Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan untuk Riau. Semoga kedepan ini juga menjadi momen buat Provinsi Riau untuk terus berbenah dan bisa lebih baik lagi.

Dalam kesempatan ini, Wagubri juga sempat menyampaikan salam dari Gubernur Riau yang saat ini sedang melaksanakan umroh kepada Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, Yang juga mendapat tanggapan baik yang juga kembali mengucapkan salam buat Gubernur Riau.

"Selali lagi, harapan saya kepada seluruh rekan-rekan pimpinan OPD, hendaknya dapat mempertahankan apa yang telah dicapai selama ini. Semoga kerja keras ini selalu dalam rido Allah SWT," tukasnya. Amin (Adv)