Tiga rumah di Siak Hulu terbakar

id Kebakaran,Kebakaran kampar

Tiga rumah di Siak Hulu terbakar

Rumah yang terbakar di Tanah Merah Siak Hu. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Tigarumahmilik Kamhir (42) warga Jalan Kayu Aro, di Dusun IV, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, terbakar pada Jumat pukul 08.40 WIB.

Diduga penyebab kebakaran itu karena konsleting listrik yang berasal dari rumah milik Kamhir.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan kerugian materiil juga masih dalam penyelidikan belum dapat ditaksir.

Rumah itu berdempetan dengan rumah korban lainnya yakni Iman (43) dan Damelson Sinaga (51)

Kapolres Kampar Didik Priyo Sambodo dikonfirmasi melalui Kapolsek Siak Hulu Zainal Arifin menceritakan peristiwa itu.

Dia menjelaskan, ketika itu Darlis yang merupakan tetangga para korban, saat itu sedang beraktivitas di luar rumah dan melihat adanya asap hitam keluar dari ujung rumah sebelah kiri tepatnya dari arah atap rumah Kamhir.

Melihat itu, ia langsung berlari memastikan kondisi keadaan dari dekat dan benar rumah Kamhir terbakar.

Dia berteriak meminta pertolongan warga sekitar untuk membantu memadamkan api secara manual sembari menghubungi perangkat RT dan RW untuk menghubungi Damkar terdekat. Ketika itu para pemilik rumah tidak di tempat, rumah ditinggal dalam keadaan kosong ditinggal bekerja oleh pemilik.

Selain Darlis ada saksi lain yang melihat kejadian itu yakni Uwo (60) warga RT 02 RW 08

Mendapat kabar itu, Bhabinkamtibmas dan personel piket Polsek Siak Hulu tiba di tempat kejadian perkara berupaya memadamkan api dengan menggunakan peralatan yang ada.

Tak lama berselang, du unit mobil Damkar dari Siak Hulu dan Kota Pekanbaru tiba di lokasi untuk mengupayakan pemadaman.

"Api berhasil dikendalikan hingga pukul 10.45 WIB dan saat ini kondisi bangunan masih mengeluarkan asap sisa bakaran yang masih terus dilakukan pendinginan oleh tim Damkar guna untuk mengamankan sejumlah barang bukti dari peristiwa kebakaran itu," kata Kapolsek.

Diketahui seluruh barang berharga yang berada di dalam rumah telah hangus terbakar dan pukul 11.00 WIB. Namun situasi dalam keadaan aman terkendali.

Sementara keluarga korban yang mendiami rumah tersebut nantinya akan dievakuasi sementara di masjid Al-Fajri, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu.

Petugas Polsek telah datang ke lokasi dan mengecek seluruh kondisi disana melakukan olah TKP dan memasang police line serta koordinasi dengan perangkat desa setempat.

Baca juga: Diduga korstleting listrik, rumah dua lantai di Pekanbaru terbakar

Baca juga: Delapan kios Pasar Sri Mersing Dumai terbakar