Polisi Pekanbaru Nyatakan Ada Kesamaan Dua Perampok

id polisi pekanbaru, nyatakan ada, kesamaan dua perampok

Polisi Pekanbaru Nyatakan Ada Kesamaan Dua Perampok

Pekanbaru, (antarariau.com) - Kepolisian di Pekanbaru, Riau, menyatakan ada kesamaan cara perampokan di Jalan Siak II Sri Meranti dengan kejadian serupa pada awal Agustus 2013 yaitu para pelaku bersenjata api, melumpuhkan satpam, dan menggondol rekaman kamera pengintai.

"Modusnya sama yakni pelaku mengunakan senjata api dan melumpuhkan satpam serta menghilangkan rekaman kamera pengintai (CCTV)," kata Kapolsek Rumbai AKP Frangky Tambunan di Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan perampok juga menguras isi brankas dan mengikat serta menutup mulut korban dengan mengunakan lakban agar tidak dapat berteriak.

Pernyataan tersebut terkait kawanan perampok bersenjata api melakukan aksi Sabtu malam (7/9) dengan menguras isi brankas dan peralatan elektronika setelah melumpuhkan dua satpam perusahaan PT Harmoni Logistik (HL) masing-masing Muchnizar (42) dan Nico Chandra (29).

Pelaku diperkirakan berjumlah lima orang dengan cara melompat pagar kemudian menodongkan pistol ke arah dua satpam tersebut.

Setelah berhasil menguras brankas kemudian pelaku juga membawa rekaman CCTV yang semula terpasang pada sudut ruangan perusahaan.

Dia mengatakan bahwa perampokan serupa juga pernah terjadi pada perusahaan bumbu makanan PT Ajinomoto Jalan Siak II pada Agustus 2013.

Kepolisian menyelidik kejadian itu antara lain dengan meminta keterangan dari dua satpam tersebut, dan memeriksa ulang terhadap saksi termasuk pihak lain yang mengetahui kejadian tersebut.

Petugas Polsek Rumbai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah pimpinan cabang PT HL, Dwi Saputra melaporkan masalah itu.