Hidupkan semangat Kartini, DPPPA Inhu gelar dua lomba khusus perempuan

id Rengat,Indragiri Hulu

Hidupkan semangat Kartini, DPPPA Inhu gelar dua lomba khusus perempuan

Acara Lomba Tari Menumbuhkan Semangat Kartini (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPPA) Indragiri HuluWardiati menggelar dua lomba unik untuk menghidupkan semangat Kartini di tengah masyarakat, Senin.

Kegiatan tersebutadalah line dancesertakreasi buah dan sayur yang ditampilkan oleh organisasi Darma wanita se - Kabupaten Inhu yang digelar di Gedung Sejuta Sungkai Kota Rengat.

"Tujuannya, untuk memeriahkan dan mengisi semangat Kartini di Inhu dan menunjukkan bahwa perempuan tetap cerdas," kata Wardiati.

Dua kegiatan yang ditampilkan dengan kreasi dan nilai yang memukau peserta yang hadir. Baik itu kegiatan tari line dance yang masing - masing peserta beranggotakan 5 orang.

Sedangkan, lomba kreasi buah dan sayur yang telah dibuat dipajangkan di atas meja dalam sebuah tempat khusus untuk dinilai. Masing-masing peserta terdiri dua orang anggota.

"Tentunya, peserta yang meraih nilai terbaik akan dinobatkan menjadi juara," ujarnya.

Pada intinya, acara dengan mengangkat tema "Jadi Perempuan Cerdas, Bijaksana dan Mampu Memberikan Manfaat Pada Lingkungan Keluarga" sangat meriah.

Tujuan adalah untuk memperlihatkan bahwa perempuan Inhu terinspirasi untuk terus mengembangkan diri dan bisa berprestasi sesuai bidang bakat dan minat masing masing, tutup Wardiati.