Pastikan ketersediaan minyak goreng, polisi cek gudang agen

id Kapolres inhil cek stok minyak goreng, kapolres inhil dian setyawan, minyak goreng langka, cek agen minyak goreng di inhil

Pastikan ketersediaan minyak goreng, polisi cek gudang agen

Kapolres InhilAKBP Dian Setyawan bersama tim dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian saat melakukan pengecekan stok minyak goreng di salah satu gudang agen di Kota Tembilahan, Jumat (18/3/2022). (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Kapolres Indragiri HilirAKBP Dian Setyawan melakukan pengecekan langsung stok minyak goreng di gudang agen guna memastikan stok dan ketersediaan komoditas tersebut di Kota Tembilahan, Jumat.

Pengecekan itu sendiri dilakukan di gudang agen Jalan Abdul Manaf Kota Tembilahan bersama Kasat Intel dan Kasi BPKP Disdagtri Inhil. Selain memastikan ketersediaan stok, upaya itu juga untuk mengantisipasi adanya penimbunan minyak goreng di wilayah Inhil.

Selain melakukan pengecekan, Kapolres juga mengingatkan kepada agen dan pengecer agar tidak bermain dengan harga jual minyak goreng, apalagi sekarang akan memasuki bulan Ramadhan.

“Selain pengecekan, kami juga mengingatkan agen untuk tidak melakukan penimbunan minyak goreng, apalagi sebentar lagi umat muslim akan memasuki bulan Ramadhan yang mana pastinya ibu-ibu rumah tangga memerlukan minyak goreng ini,” kata Kapolres Dian Setyawan di Tembilahan.

Berdasarkan data, diketahui ketersediaan minyak goreng saat ini sebanyak 825 dus kemasan atau mencapai 9.900 liter untuk ukuran pack 1 liter dan 2 liter serta kemasan botol sebanyak 1.300 botol.

Kapolres mengatakan, ketersediaan minyak goreng kemasan akan terus direstock oleh agen-agen setiap pekannya sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tembilahan.

Melalui upaya pengecekan, dia berharap pendistribusian minyak goreng di Inhil berjalan lancar sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

Dikatakan Kapolres, pihaknya dan instansi terkait akan terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi adanya pelanggaran oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Disdagtri Inhil tiap hari melaksanakan pendataan ketersediaan dan harga minyak goreng, agar tidak ada upaya oknum-oknum melakukan tindak pidana penimbunan minyak goreng di Inhil,”ucapnya.