Kapolda Riau-Pimpinan Dewan sorot sejumlah permasalahan, apa saja?

id Dprd Riau,Polda Riau, Truk Odol, Sengketa Lahan, Iqbal

Kapolda Riau-Pimpinan Dewan sorot sejumlah permasalahan, apa saja?

Proses pisah sambut Kapolda Riau di Mapolda Riau di Pekanbaru, Senin (3/1/22). (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal sowan ke Pimpinan DPRD Riau dalam rangka mempererat jalinan silahturahmi dan memperkuat kerjasama yang telah berlangsung baik selama ini antara dua lembaga tersebut.

Kunjungan Kapolda Riau disambut hangat oleh Ketua DPRD Riau Yulisman didampingi Waka DPRD Riau Syafaruddin Poti, Waka Agung Nughroho, Waka Hardianto dan Sekretaris Dewan Muflihun di Gedung DPRD Riau, Kamis.

Kapolda Muhammad Iqbal mengatakan kunjungannya ke DPRD Riau selain untuk memperkuat silahturahmi, juga membahas sejumlah permasalahan yang di Provinsi Riau. Diantaranya yang menjadi topik diskusi terkait sengketa lahan, karhutla, pemberantasan narkoba, truk ODOL dan lainnya.

"Saya baru menjabat sebagai Kapolda Riau sekaligus memperkenalkan diri dan meminta dukungan DPRD Riau. Termasuk kita meminta masukan terkait permasalahan yang terjadi di Riau saat ini. Tentu semangatnya adalah saya ingin bekerja sama memberikan pengabdian terbaik selalu Anggota Kepolisian dengan segenap kemampuan yang kami miliki," ucap Kapolda.

Kapolda Riau berharap sinergitas dapat terjalin dengan baik dengan DPRD Riau. Irjen Pol Iqbal sendiri resmi dilantik menjadi Kapolda Riau pada Rabu, 29/12/2021.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho menyambut baik kunjungan silaturahmi yang dialaksanakan Kapolda ke berbagai pihak mulai sejak awal menjabat. Hal itu menurut Agung membuktikan Irjen Iqbal sangat paham dengan karakteristik budaya Melayu yang menjunjung tinggi nilai silaturahmi.

Dia turut menyatakan dukungan kepada Irjen Iqbal dalam melaksanakan tugas-tugas berat kepolisian. Dia sangat optimis Polri khususnya Polda Riau mampu menangani kasus-kasus yang menjadi atensi publik. Seperti persoalan premanisme, illegal logigng, narkotika, kebakaran hutan dan lahan, serta beberapa kasus lainnya.

"Kami selaku Wakil Ketua DPRD Riau dan juga Ketua Demokrat Riau yang menaungi 58 Anggota DPRD se-Riau, siap mendukung dan sukseskan kerja Kapolda di Bumi Lancang Kuning," paparnya.