Tahun baru, Kakanwil Kemenkumham Riau sidak Rutan Siak

id Kemenkumham Riau, Sidak, Rutan Siak

Tahun baru, Kakanwil Kemenkumham Riau sidak Rutan Siak

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau ketika melakukan sidak di Rutan Siak (ANTARA/HO-Rutan Siak)

Siak (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Riau Pujo Harinto melakukan inspeksi dadakan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Siak menyambut tahun baru 2022.

Sidak tersebut dalam rangka memastikan kesiapan petugas di Rutan Siak untuk menjalankan tugas setelah pergantian tahun. Dalam kunjungannya, Pujo Harinto melakukan pemeriksaan mulai dari lingkungan halaman Rutan, ruangan kantor dan blok hunian Warga Binaan Permasyarakatan di Rutan Siak.

Rombongan Kanwil Kemenkumham Riau itu juga menyorot dapur penyajian makanan bagi warga binaan di sana. Ia memuji Rutan Siak mampu menyediakan tempat makanan yang bersih dan nyaman.

"Pesan saya untuk Rutan Siak tetap menjaga kualitas dan kuantitas makanan terhadap warga binaan serta memastikan ruang dapur selalu dalam kondisi bersih seperti ini," katanya saat sidak pada Sabtu (1/1) itu.

Pujo kemudian menyapa dan mengucapkan selamat tahun baru kepada warga binaan di Rutan Siak. Ia juga mengapresiasi kinerja para petugas dari Rutan Siak yang selalu siap siaga.

"Terima kasih kepada rekan-rekan telah melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan terus lakukan tiga kunci pemasyarakatan maju," pesan Pujo.

Kedatangan rombongan Kanwil Kemenkumham Riau itu disambut hangat oleh Kepala Rutan Siak Tonggo Butar-Butar beserta pejabat strukturalnya. Dia menyampaikan kedatangan Kakanwil itu merupakan penyemangat bagi segenap petugas yang ada.

"Suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran Bapak Kakanwil ke Rutan Siak, tentunya ini dapat menjadi penyemangat bagi kami dalam melaksanakan tugas. Serta apa yang menjadi pesan Kakanwil kepada Rutan Siak untuk menjadi motivasi meningkatkan pelayanan dan mutu permasyarakatan yang maju," ujar Tonggo.