Rumah di Pekanbaru ludes terbakar, penghuni sempat terobos masuk

id Kebakaran, kebakaran pekanbaru

Rumah di Pekanbaru ludes terbakar, penghuni sempat terobos masuk

Kondisi rumah saat terbakar. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah rumah terbakar di Jalan Pembangunan, Sukajadi, Kota Pekanbaru, Kamis (16/12), sekitar pukul 10.00 WIB.

Saksi mata mengatakan api berasal dari plafon rumah itu, namun penyebab kebakaran belum diketahui.

Salah satu saksi mata Dewi mengatakan, orang pertama mengetahui kebakaran tersebut adalah anaknya. Anaknya mengaku melihat asap hitam yang keluar dari atap rumah tersebut.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.00. Anak saya melihat asap hitam. Ketika kami ingin mengambil air terdengar beberapa kali ledakan. Setahu saya yang di rumah saat itu anak pemilik rumah dan sedang mengerjakan PR," sebutnya.

Bogel sang pemilik rumah mengatakan rumah tersebut ditinggali tiga anggota keluarganya. Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dalam kejadian ini, namun barang berharga dan surat-surat penting lainnya tak sempat diselamatkan.

"Kami selamat semua. Yang paling parah itu Abang saya karena banyak anak kost yang menitipkan uang padanya. Sebab itulah dia sempat berusaha menerobos masuk untuk menyelamatkan uang dan barang berharga yang tersisa," jelasnya.

Sementara itu, Komandan Regu Pemadam Kebakaran Budi mengatakan api berasal dari bangunan utama dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Kami belum mengetahui penyebab kebakaran, tapi sudah dipastikan tidak ada korban jiwa. Empat unit damkar dikerahkan dalam kebakaran ini, namun kendala akses jalan yang padat membuang cukup banyak waktu untuk sampai ke lokasi kejadian," tutup Budi.

Baca juga: Kebakaran di Garuda Sakti berhasil dipadamkan, warga dengar lima ledakan

Baca juga: Polresta Pekanbaru terbakar!