Kebakaran di Garuda Sakti berhasil dipadamkan, warga dengar lima ledakan

id kebakaran, kebakaran pekanbaru

Kebakaran di Garuda Sakti berhasil dipadamkan, warga dengar lima ledakan

Petugas usai memadamkan api di rumah warga di Gang Puskesmas, Jalan Garuda Sakti, Senin (18/10/2021). (ANTARA/Khoirun Nisa)

Pekanbaru (ANTARA) - Kebakaran yang terjadi di Jalan Garuda Sakti, Kota Pekanbaru, tepatnya di Gang Puskesmas pada Senin sekitar jam 11.00 WIB, akhirnya dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran setempat sekitar pukul 12.15 WIB. Api juga tidak sempat merambat karena petugas datang tepat dan segera melokalisir api supaya tidak merambat ke bangunan di sebelahnya.

Namun dari kejadian kebakaran tersebut, warga sempat mendengar suara ledakan sebanyaklima kali dari rumah yang terbakar itu. Kemungkinansuara ledakan itu berasal dari tabung gas atau barang elektronik yang terkena panas kobaran api.

Sebelumnya ada tiga orang yang terdapat di dalam rumah yang terbakar tersebut. Satu orang mengalami luka di bagian tangan dan tengkuk belakang, sedangkan dua orang lainnya selamat salah yakni nenek sedang lumpuh dan cucunya.

Kebakaran api di rumah warga di Gang Puskesmas, Jalan Garuda Sakti, Senin (18/10/2021). (ANTARA/Khoirun Nisa)


Menurut Ferdiansyah salah satu dari petugas pemadam kebakaran, sumber apiberasal dari gudang belakang rumah tersebut. Namun belum diketahui secara persis penyebabnya.

"Menurut keterangan dari pemilik rumah, kebakaran tersebut berasal dari gudang belakang," ungkapnya.

Dalam kebakaran ini, petugas mengerahkan lima unit kendaraan pemadam kebakaran dan 1 unit armada rescue. Petugas datang ke lokasi kebakaran dalam rentan waktu 12 menit dari terjadinya kebakaran karena terdapat juga petugas pemadam kebakaran di dekat lokasi kejadian.

Baca juga: Dua orang tewas akibat kebakaran di Perawang Siak

Baca juga: SDN 118 Limbungan Rumbai terbakar

Baca juga: Ibu dan anak di Siak tewas akibat kebakaran


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021