Ibu dan anak di Siak tewas akibat kebakaran

id kebakaran siak,tewas kebakaran, wabup siak, kebalaran,kebakaran tualang

Ibu dan anak di Siak tewas akibat kebakaran

Wabup Siak ketika meninjau rumah warga yang kebakaran menewaskan dua orang di Kecamatan Tualang (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siak dan Badan Amil Zakat Nasional setempat menyalurkan bantuan korban kebakaran yang menewaskan dua orang penghuni rumah di simpang Bakal, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang.

Penyerahan bantuan ini langsung diserahkan Wakil Bupati Siak Husni Merza yang diterima anak ke-2 korban dari 6 bersaudara yang kini yatim piatu.Korban merupakan ibu dan anak, yakni Ibu (M) dan anaknya (A), tercatat sebagai warga Kecamatan Tualang Kabupaten Siak pada Sabtu dini hari (18/9).

Husni menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah kebakaran yang menewaskan warga tualang."hari ini kita menyaksikan kondisi yang sangat memprihatinkan kebakaran rumah di kampung pinang sebatang yang dialami almarhumah ibu Mistun," kata Husni.

Ibu ini merupakan janda yang menjadi korban bersama anaknya umur 11 tahun. Oleh karena itu kata Husni mereka sudah anak yatim piatu merupakan tanggung jawab kita bersama kepada masyarakat di sekitar untuk dapat memperhatikan mereka.

"Kepada pejabat penghulu dan RT/RW supaya cepat menyiapkan proposal untuk menyiapkan segala kebutuhan anak anak ini," ujar Husni.

Ketua Baznas Siak, Ustad Rasyid menambahkan pihaknya akan membantu pembangunan rumah layak huni buat mereka dengan ukuran 6x7 meter. Kemudian di dalam rumah layak huni ini akan langsung dibantu pemasangan listrik karena sebelumnya di rumah ini belum dialiri listrik.

Informasi beredar dan penjelasan dari warga sekitar tempat, api berasal dari lampu teplok yang terjatuh. Sehingga membakar seisi rumah yang semi permanen itu dan dua orang yang tengah tidur.

Baca juga: Penjual pertalite eceran di Inhu tewas terbakar, begini kronologinya

Baca juga: Usai rumahnya terbakar, Sukarmin kembali sumringah
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021