Usai rumahnya terbakar, Sukarmin kembali sumringah

id sukarmin, kebakaran meranti,rumah sukarmin,kebakaran

Usai rumahnya terbakar, Sukarmin kembali sumringah

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Asmar bersama rombongan mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada Sukarmin (53) korban kebakaran di Desa Tenggayun Raya, Kecamatan Rangsang Pesisir, Sabtu (7/8). (ANTARA/Rahmat Santoso/21)

Selatpanjang (ANTARA) - Sukarmin (53) tampak sumringah usai menerima bantuan sandang pangan dari PemkabKepulauan Meranti yang langsung diserahkan WabupAsmar di tempat tinggalnya di Desa Tenggayun Raya, Kecamatan Rangsang Pesisir, Sabtu.

Bantuan itu setidaknya dapat meringankannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bersama keluarga setelah kehilangan rumahnya akibat terbakar pada Jumat kemarin (6/8).

Kala itu rumah Sukarmin ditinggal dalam keadaan kosong setelah memasak di dapur. Kemungkinan saat ditinggal api kompor tidak sepenuhnya padam dan memicu terjadinya kebakaran yang menghanguskan rumah beserta isinya. Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Wabup Asmarberbela sungkawa kepada keluarga Sukarmin atas musibah yang menimpanya. Wabup berharap keluarga korban dapat menghadapinya dengan tabah karena di balik semua ketentuan Allah SWT pasti ada hikmah.

Baca juga: Penjual pertalite eceran di Inhu tewas terbakar, begini kronologinya

Begitu sampai di lokasi rumah Sukarmin, Wabup Asmarmenyerahkan sejumlah bantuan yang disponsori BPBD Meranti, Disparpora, dan Bagian Kesra Meranti. Bantuan berupa paket sandang pangan yang berisi satu karung beras, telur, mi rebus, perlengkapan makan, matras, selimut, baju tidur, serta uang tunai.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi keluarga Pak Sukarmin," ujar Asmar.

Selain menyerahkan bantuan, Wabup juga berkesempatan menyerahkan dokumen KK dan KTP yang sempat terbakar kepada keluarga korban.

Selanjutnya, Wabup Asmar meminta kepada Camat dan dinas terkait untuk memprioritaskan program pembangunan rumah layak huni untuk keluarga korban agar dapat kembali hidup normal.

Baca juga: Kebakaran lahan terjadi lagi di Rohil dan Rohul

"Karena kita ingin warga yang tertimpa musibah ini dapat kembali hidup normal dan memiliki rumah," pungkas purnawirawan polisi berpangkat melati dua itu.

Di samping itu, Wabup Asmar mengingatkankepada warga untuk lebih waspada terhadap bahaya kebakaran baik rumah maupun lahan apalagi di musim kemarau seperti saat ini.

"Saya harap masyarakat waspada dengan hal yang bisa memicu kebakaran. Kalau misalkan sedang keluar atau meninggalkan rumah, pastikan kompor dan lainnya sudah padam," katanya didampingi sejumlah pejabat lainnya.

Baca juga: Miris, ini foto penampakan karhutla Riau dari pesawat tempur

Baca juga: Keluarga Dul korban kebakaran di Meranti terima bantuan dari Pemda