Keluarga Dul korban kebakaran di Meranti terima bantuan dari Pemda

id kebakaran meranti,wabup meranti,kebakaran

Keluarga Dul korban kebakaran di Meranti terima bantuan dari Pemda

Wabup Kepulauan Meranti Asmar bersama rombongan pihak terkait menyerahkan bantuan kepada Arizan Dul Rambo, korban kebakaran, Kamis (22/7). (ANTARA/Rahmat Santoso/21)

Selatpanjang (ANTARA) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar menyalurkan bantuan kepada keluarga Arizan Dul Rambo (45), korban kebakaran rumah di Desa Tanjung Bakau, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis.

Seperti diketahui, pada hari Ahad (18/7) lalu, rumah Arizan ludes dilalap api. Kala itu rumahnya ditinggal dalam keadaan kosong karena tuan rumah sibuk bekerja mencari nafkah.

Dari hasil penyelidikan sementara pihak Kepolisian Polsek Rangsang, kebakaran diakibatkan oleh arus pendek yang menghanguskan rumah beserta isinya rata dengan tanah. Diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah.

Atas peristiwa itu, Wabup Asmar mengucapkan bela sungkawa kepada korban atas musibah yang menimpa keluarganya. Ia berharap korban bisa menghadapinya dengan tabah karena dibalik semua ketentuan Allah SWT pasti ada hikmah.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi keluarga korban yang tertimpa musibah," ucap Asmar.

Tak hanya itu, Wabup Asmar juga menginstruksikan camat dan dinas terkait untuk membantu membangun kembali rumah korban. Ia meminta rencana itu segera dimasukkan dalam program bedah rumah atau pembangunan rumah layak huni.

"Kita ingin warga yang tertimpa musibah ini dapat kembali hidup normal dan memiliki rumah," imbuh Wabup.

Mendapat kunjungan Wabup Asmar dan rombongan, pria yang akrab disapa Dul itu lantas mengucapkan rasa syukur pada Allah seraya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Meranti yang telah peduli kepada keluarganya.

Adapun sejumlah bantuan yang dikelola langsung oleh BPBD Meranti untuk korban berupa paket berupa beras satu karung, telur, mie rebus, perlengkapan makan, matras, selimut, baju tidur dan peralatan lainnya.

Selain menyerahkan bantuan, Wabup Asmar juga berkesempatan menyerahkan dokumen Kartu Keluarga dan KTP kepada keluarga korban kebakaran dari Disdukcapil Meranti.

Baca juga: Waduh, 901 hektare lahan di Riau terbakar selama 2021

Baca juga: Tujuh ruko terbakar saat Idul Adha