SDN 118 Limbungan Rumbai terbakar

id kebakran, kebakaran pekanbaru

SDN 118 Limbungan Rumbai terbakar

SDN 118 Kelurahan Limbungan, Rumbai Pesisir, usai terbakar Jumat (15/10). (ANTARA/Annisa)

Pekanbaru (ANTARA) - Kebakaran terjadi di SDN 118 Kelurahan Limbungan, Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru,Jumat,pagi, sekitar pukul 08.30 WIB. Si jago merah melahap tujuh kelas, perpustakaan, rumah penjaga sekolah, kantin, toilet serta gudang.

Kepala Sekolah SDN 118 Maryati menjelaskan api berasal dari rumah penjaga sekolah. Saat kejadian penjaga sekolah sedang menyiram tanaman dan rumah dalam keadaan kosong, sedangkan guru dan murid dalam proses belajar.

"Penjaga sekolah sedang menyiram bunga lalu merasa haus dan balik ke rumahnya, saat itu ternyata api sudah membesar. Ia panik dan segera memanggil satpam serta seorang guru untuk memadamkan api. Tapi karena api sudah terlalu besar jadi api sulit dipadamkan," jelas Maryati saat dijumpai.

Maryati melanjutkan penyebab kebakaran belum diketahui. Ia menduga api cepat membesar karena ada motor di lokasi awal mula api. Api merambat dengan cepat ke kelas dan perpustakaan.

Selain itu, peralatan elektronik seperti TV dan kulkas juga hangus terbakar.

Baca juga: Ibu dan anak di Siak tewas akibat kebakaran

"Empat ruangan belajar hangus total,sedangkan tiga kelas di atas atap dan plafon habis terbakar. Perpustakaan habis seisinya," tuturnya.

Tidak ada korban dalam kejadian ini. Sesaat kebakaran diketahui,guru-guru langsung mengevakuasimurid-murid ke tempat parkir dibantu dengan masyarakat setempat.

"Proses pembelajaran akan terhenti sementara, ditambah anak-anak tadi juga cukup trauma karena tas dan barang-barang mereka tidak terselamatkan. Kami mengutamakan keselamatan anak-anak dulu, peralatannya tidak kami pedulikan. Yang penting selamatkan jiwa mereka," ucap Maryati.

Lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam kejadian ini. Hingga saat ini, total kerugian belum bisa diprediksikan namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga: Penyelidikan kebakaran SPBU, Polresta Pekanbaru tunggu hasil Labfor

Baca juga: Telkom percepat pemulihan layanan pascakebakaran di STO Pekanbaru, begini penjelasannya


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021