Dua orang tewas akibat kebakaran di Perawang Siak

id Kebakaran siak, dua tewas akibat kebaran di siak, kebakaran, bupati siak

Dua orang tewas akibat kebakaran di Perawang Siak

Bangunan ruko yang terbakar di Perawang, Siak.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Kebakaran hebat menghanguskan bangunan ruko beserta 12 unit sepeda motor dan satu unit mobil Feroza serta dua orang meninggal dunia di Jalan Indah Kasih, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, pada Sabtu (16/10) dini hari.

Dua orang meninggal berinisial E dan LS sementara satu lagi berinisial W mengalami luka bakar serius akibat terjebak di dalam ruko saat api secara ganas melahap bangunan itu.

Ruko yang terbakar ini merupakan tempat parkiran sepeda motor milik pekerja Kontraktor PT Indah Kiat Pulp and Paper. Sementara untuk kerugian materil dari insiden kebakaran tersebut, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Mengetahui insidem itu, Bupati Siak Alfedri mengunjungi keluarga korban musibah kebakaran yang terjadi sekira pukul 02.00 WIB itu.

"Kami atas nama pemerintah dan pribadi, turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga kita. Terhadap dua orang korban akibat musibah kebakaran, kita doakan semoga husnulkhatimah," kata Alfedri, Sabtu sore.

Pihaknya menyerahkan bantuan berupa uang dari Badan Amil Zakat Nasional Siak dan Pemkab Siak. Ia berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang ditimpa musibah.

"Kami berharap bantuan berupa uang yang kami berikan dapat meringankan keluarga yang tertimpa musibah. Nanti dinas sosial juga akan menyalurkan bantuan," terangnya.

Penyebabkebakaran ini, diduga Hubungan pendek listrik. Terhadap kebakaran ini Bupati Alfedri meminta kepada camat untuk mempermudah kepengurusan surat menyurat yang terbakar.

"Kebakaran ini tidak hanya menghanguskan harta benda, namun juga dokumen penting. Saya minta pak camat membantu korban jika melakukan kepengurusan surat menyurat mereka," pintanya.

Baca juga: SDN 118 Limbungan Rumbai terbakar

Baca juga: Ibu dan anak di Siak tewas akibat kebakaran