Puluhan polisi dikerahkan amankan kunjungan Gubri ke Meranti

id Polisi amankan kunjungan Gubri di Meranti,Polres meranti, gubri, kunjungan gubri, gubri ke meranti

Puluhan polisi dikerahkan amankan kunjungan Gubri ke Meranti

Pemerintah setempat bersama sejumlah instansi vertikal menyambut kedatangan Gubernur Riau Syamsuar di Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (9/10). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti mengerahkan 87 personel dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Gubernur Riau Syamsuar MSi ke kabupaten tersebut selama dua hari sejak Sabtu (9/10) kemarin.

"Puluhan personel tersebut disebar di beberapa lokasi yang dikunjungi Gubri," ujar Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG.

Lokasi pertama yang dikunjungi yakni Saung Sawah Dusun III Desa Bina Maju Kecamatan Rangsang Barat. Di lokasi ini Gubri diagendakan menanam perdana bibit padi unggul.

Kemudian lokasi Kampung Abrasi Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir, dalam rangka mengecek wilayah yang terdampak abrasi.

Selanjutnya di Pondok Pesantren Darul Fikri Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebingtinggi, dengan agenda pemberian bantuan Alquran.

"Selain itu, beberapa personel juga kita siagakan di sejumlah persimpangan jalan Kota Selatpanjang untuk memastikan kamseltibcar lantas," kata Andi Yul.

Tidak hanya sampai di situ, Ahad (10/10) ini Gubri juga diagendakan mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Gedung Afifa Futsal Selatpanjang.

Kapolres Andi menyebut, semua lokasi yang akan dikunjungi Gubri telah dilakukan sterilisasi guna memastikan tidak ada benda-benda yang membahayakan ataupun gangguan kamtibmas selama kegiatan tersebut berlangsung.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan penyelenggara dan masyarakat yang berada di sekitar lokasi yang dikunjungi Gubri agar tetap disiplin protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran COVID-19," tutupnya.

Baca juga: Gubri sebut sawah di Meranti perlu normalisasi irigasi

Baca juga: Gubri minta pelaku Parekraf buat konten kreatif cegah COVID-19