Pekanbaru buka tiga posko vaksin bagi lansia, ini lokasinya

id Vaksin lansia,Relawan peduli covid, vaksin riau

Pekanbaru buka tiga posko vaksin bagi lansia, ini lokasinya

Arsip foto. Seorang lansia berdoa saat sedang menjalani suntikan dosis pertama vaksin COVID-19. (ANTARA/Andi Firdaus)

Pekanbaru (ANTARA) - Guna menggesa tercapainya kekebalan kelompok dan mendukung percepatan pencapaian target 60 persen golongan lanjut usia (lansia) tervaksin, PemkoPekanbaru bekerjasama dengan Relawan Peduli COVID-19 Riau kembali menggelar vaksinasi massal.

"Kami membuka posko vaksinasi Lansia 60 tahun ke atas guna mendukung percepatan pencapaian 60 persen ansia tervaksin untuk menuju PPKMlevel 1 dan pemulihan ekonomi," kata Ketua Pelaksana Relawan Peduli COVID-19 Riau Dirmanto Chang di Pekanbaru, Rabu.

Dirmanto mengatakan, Relawan Peduli COVID-19 Riau membuka tiga posko vaksinasi Lansia yang bisa didatangi oleh para lansia sesuai lokasi mereka tinggal.

"Yang pertama adalah di Sekretariat Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) Jalan Karya Indah, Nomor 88, Pekanbaru. Kemudian di Hotel Furaya Ruang Maharani Lantai I dan juga di Hotel Premiere ruangan Business Centre Lantai I," katanya.

Untuk waktunya, lanjut Dirmanto, yakni dari tanggal 29 September hingga 8 Oktober 2021 dari mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

"Jadi bagi lansia sudah bisa langsung datang ke tiga lokasi tersebut dengan membawa KTP," katanya.

Ia mengingatkan guna mempermudah proses administrasi bagi lansia yang berminat, diharuskan melakukan pendaftaran secaradaring yakni melalui link https://forms.gle/2aQcYPUFm4an3UNz9

"Hal ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan. Jadi panitia hanya akan melayani yang telah mendaftar secara daring tersebut. Bagi yang tidak mohon maaf tidak akan dilayani," sebutnya.

"Kami ingatkan jangan lupa juga membawa fotocopy KTP," imbuhnya.

Baca juga: Masih sedikit pelajar Pekanbaru divaksin COVID-19

Baca juga: 360 ribu warga Pekanbaru tuntas divaksin, Kadis : Ini terbilang lambat