Menteri Inovasi dan Teknologi Ethiopia tanam pohon di KBRI Addis Ababa

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Ethiopia

Menteri Inovasi dan Teknologi Ethiopia tanam pohon di KBRI Addis Ababa

Menteri Inovasi dan Teknologi Ethiopia Abraham Belay (kanan) menanam pohon di taman KBRI Addis Ababa sebagai lambang persahabatan Ethiopia dan Indonesia, Jumat (24/9/2021). (ANTARA/HO-KBRI Addis Ababa)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Inovasi dan Teknologi Ethiopia Abraham Belay menanam pohon di taman Kedutaan Besar RI di Addis Ababa pada Jumat (24/9) sebagai lambang persahabatan Ethiopia dan Indonesia yang terus berkembang.

"Kegiatan menanam pohon oleh sahabat Indonesia di Ethiopia di taman KBRI Addis Ababa merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan sejak 2019," kata Duta Besar RI untuk Ethiopia Al Busyra Basnur.

"Sahabat Indonesia itu antara lain berasal dari pejabat tinggi pemerintah, pengusaha, akademisi, tokoh masyarakat dan pemuda Ethiopia," ujar Al Busyra.

Baca juga: Pemkot Kota Batu ajak anak-anak tanam pohon untuk jaga kelestarian lingkungan

Sampai saat ini sekitar 150 pohon telah ditanam oleh sahabat Indonesia di atas tanah KBRI di Addis Ababa seluas 11.000 meter persegi.

Acara tanam pohon oleh Menteri Abraham itu disaksikan oleh Dubes Al Busyra, staf KBRI Addis Ababa serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat Ethiopia.

Baca juga: Pakistan akan tanam 10 miliar pohon guna untuk lawan polusi

Indonesia dan Ethiopia memiliki hubungan dan kerja sama yang erat dan bergerak maju di segala bidang, baik politik, ekonomi maupun sosial budaya.

Kedua negara memiliki posisi strategis di masing-masing kawasan dan menjadikan posisi itu sebagai salah satu modal penting pengembangan kerjasama bilateral, regional dan internasional.

Baca juga: Bantul tanam seribu bibit pohon mangrove sambut Hari Keanekaragaman Hayati

Baca juga: Cegah erosi dan abrasi, Pertamina RU VII dan mitra tanam 5.000 pohon bakau
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021