Polres Meranti : Jika ada balapan liar, segera lapor ke polisi

id Balapan liar meranti, balap liar meranti, kasatlantas Polees meranti, polres meranti

Polres Meranti : Jika ada balapan liar, segera lapor ke polisi

Satlantas Polres Kepulauan Meranti menggelar rapat bersama aparatur Desa Banglas dan pihak terkait membahas soal maraknya balapan liar di Selatpanjang, Rabu (28/7). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Kepulauan Meranti akan meningkatkan patroli di seputaran Jalan Pramuka Selatpanjang guna mengantisipasi balapan liar yang kian meresahkan.

Hal tersebut menindaklanjuti laporan dari masyarakat mengenai maraknya aksi balap liar yang dilakukan sekelompok anak muda pada malam hari di jalan percontohan dua arah itu.

Kanit RedigentSatlantas Polres Meranti IptuRaden Surtika mengatakan, pihaknya bakal menindak tegas bagi siapa saja yang melakukan balap liar di jalan raya.

"Balapan liar tidak boleh dilakukan karena bisa membahayakan dirinya sendiri dan orang lain," kata Raden, saat rapat dalam rangka menerima keluhan masyarakat Desa Banglas terkait aksi balapan liar yang kerap dilakukan para remaja di Jalan Pramuka, Rabu (28/7), di kantor desa setempat.

Raden mengingatkan, warga yang geram dengan kegiatan tersebut tidak boleh berinisiatif sendiri tapi dianjurkan melaporkan ke polisi.

"Tindakan masyarakat yang pasti tidak boleh main hakim sendiri. Berikan informasi kepada pihak kepolisian agar segera bisa ditertibkan," ujarnya.

Baca juga: 21 sepeda motor peserta balapan liar di Bengkalis disita polisi

Ia menyebut berbagai upaya telah dilakukan kepolisian untuk mencegah terjadinya balapan liar. Salah satunya adalah melakukan penanggulangan secara preventif seperti sosialisasi ke komunitas, sekolah dan masyarakat.

"Untuk itu kami juga berharap peran masyarakat sekitar agar bisa secara bersama-sama mengimbau remaja untuk tidak melakukan aksi balap liar ini," ajak Raden.

Rapat tersebut turut dihadiri Pj Kepala Desa Banglas Syafrizal, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti Bripka Ilfansyah, Kapolsek Tebingtinggi diwakili Banit Intelkam Bripka M Tuah Yazilis, dan beberapa orang perwakilan masyarakat Desa Banglas.

Baca juga: Balapan liar resahkan warga, DPRD Riau minta aparat razia rutin

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar