21 sepeda motor peserta balapan liar di Bengkalis disita polisi

id Polres Bengkalis,Balap liar, balap liar bengkalis

21 sepeda motor peserta balapan liar di Bengkalis disita polisi

Belasan anak muda yang pada umumnya pelajar sekolah diamankan Satuan Lantas Polres Bengkalis karena meresahkan masyarakat atas aksinya melakukan balap liar di jalan usai sholat subuh.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Aparat Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis mengamankan 21 sepeda motor yang pada umumnya digunakan para pelajar untuk aksi balap liar di jalanan pada subuh setelah santap sahur.

Kasat Lantas Polres BengkalisAKP Hairul Hidayat di Bengkalis, Sabtu mengatakan, beberapa lokasi balapan liar di wilayahnya antaranya jalan Ahmad Yani dan Jendral Sudirman.

"Apa yang menjadi keluhan masyarakat akan langsung kita tanggapi terkait maraknya balap liar oleh sekelompokanak muda yang meresahkan masyarakat dan berhasil menjaring sebanyak 21 kendaraan bermotor dari berbagai jenis," kata Kasat Lantas

Kasat Lantas juga menyebutkan bahwa saat dilakukan penertiban anggota Satlantas sempat dilempari dengan mercon atau petasan namun petugas tetap melakukan penertiban.

"Mereka melempari polisi yang membubarkan pakai petasan dan mereka rata-rata masih sekolah, kita minta peran orang tua untuk menjaga anak-anaknya," harap Kasat.

Kasat juga meminta peran orang tua untuk dapat mengawasi anak-anaknya untuk tidak keluar rumah usai melaksanakan sholat subuh.

"Para pelaku balap liar ini cenderung bangga dan senang di tonton orang ramai," kata kasat lagi.

Ditambahkan Kasat, kegiatan patroli akan rutin dilakukan dan untuk 21 kendaraan bermotor yang di tangkap akan di keluarkan usai lebaran Idul Fitri 1441 H.

Baca juga: Nekat balapan liar saat corona, belasan sepeda motor dirazia

Baca juga: Murid SD ini jadi peserta balapan liar di Denpasar