Polres Inhu patroli sekaligus sosialisasi PPKM

id Polres sosialisasi ppkm,Polres inhu,Ppkm inhu

Polres Inhu patroli sekaligus sosialisasi PPKM

Polres Inhu gelar sosialisasi PPKM. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Polres Indragiri Hulu, Riau menggelar patroli dan mensosialisasikanPemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala besar dengan menurunkan 12 kendaraan operasional berkeliling wilayah Rengat, Jumat malam.

Selain itu, perjalanan patroli juga membagikan 100 paket sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19.

Pelaksana Harian (Plh) Kapolres Indragiri HuluAKBP Johan Rivai, melalui PS PAUR Humas AIPDA Misran mengatakan, sejumlah kendaraan operasional Polres dikerahkan untuk membantu proses sosialisasi agar berjalan lancar.

"Harapannya, agar masyarakat tahu PPKM itu penting dan sudah diberlakukan," katanya.

Adapun, dari 12 unit kendaraan itu terdiri dari 11 unit kendaraan roda empat dan satu unit kendaraan roda enam, rombongan akan menempuh ruteperjalanan keliling Kota Rengat.

Adapun, rute atau sasaran yang dilintasi, dimulai dari jalan Jenderal A Yani menuju jalan Melur, kemudian ke jalan Ade Irma Suryani, terus ke jalan MT Haryono, belok kejalan Veteran.

Selanjutnya, semua kendaraan belok lagi ke jalan Brigjen Katamso, lurus ke jalan Jenderal Sudirman lanjut menuju jalan Hang Lekir kemudian rumah tinggi, belok kanan ke arah jalan Narasinga menuju Danau Raja.

Setelah tiba di Danau Raja, rombongan menuju ke jalan Sultan, jalan Agus Salim, Jalan Hasanuddin belok ke Jalan R. Suprapto masuk lagi ke Jalan Melur dan berakhir di Mapolres.

"Dalam perjalanan, Polres berhenti di sejumlah titik keramaian membagikan sembako," sebutnya.

Sembako untuk masyarakat yang terdampak COVID-19, ada sebanyak 100 paket yang disalurkan dengan masing -masing berisi 5 kg beras dan 1 kg minyak goreng di sejumlah titik strategis.

Bantuan itu untuk membantu meringankan beban ekonomi warga. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial Polres Indragiri Hulu.

Harapan dari sosialisasi ini adalah masyarakat bisa memahami arti penting PPKM dan langkah untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19 masih berbahaya. Selain itu, harapan dari kegiatan ini juga agar semua orang harus tetap mentaati protokol kesehatan.

Baca juga: Polres Inhu ciduk dua pengedar narkoba

Baca juga: Polsek Peranap Inhu ringkus dua pengedar sabu sembunyi di gubuk sepi


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar