Cegah penyebaran COVID-19, Bupati Bengkalis tinjau tiga posko Lebaran

id Pemkab bengkalis,Bengkalis, posko lebaran

Cegah penyebaran COVID-19, Bupati Bengkalis tinjau tiga posko Lebaran

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Kapolres AKBP Hendra Gunawan melakukan peninjauan di posko lebaran. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sebagai kawasan yang kerap dilintasi masyarakat berbagai daerah, Bupati Bengkalis, Kasmarni bersama Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melakukan peninjauan tiga Posko Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1442 H, Senin, (10/5).

Tiga titik posko yang dikunjungi ini yaitu di Simpang Rangau Kecamatan Mandau, Simpang Bangko Kecamatan Bathin Solapan dan Simpang Tol Balai Raja Kecamatan Pinggir.

"Kunjungan kita ini adalah untuk memastikan kesiapan kita dalam menghadapi Lebaran di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini. Dengan adanya pos ini kita harap volume aktifitas masyarakat sedikit terbatas dan tetap mengedepankan Prokes," ujar Kasmarni.

Dengan berdirinya Posko, lanjut Bupati, tentu Pemerintah Kabupaten Bengkalis berharap bisa lebih memantau pergerakan masyarakat yang dari luar daerah ke dalam daerah atau sebaliknya.

"Kita juga tak bosan menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi aturan maupun ketentuan pencegahan COVID-19 ini. Hal ini tidak ada lain adalah untuk kesehatan kita semua. Jadi tetap patuhi Prokes dan tidak Mudik lebaran sebagaimana yang telah di tetapkan," pungkas Kasmarni.

Turut serta dalam peninjauan adalah Ketua Pengadilan Negeri BengkalisSoni Nugraha, Kajari Bengkalis diwakili Kasi Intel Yogi Nugraha Setiawan, Kepala Perhubungan, Djoko Edy Imhar, Kadis Kesehatan, dr Ersan Saputra, serta sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Baca juga: Cegah COVID-19, Bupati Bengkalis keluarkan edaran sambut Idul Fitri

Baca juga: Bupati Bengkalis ajak masyarakat manfaatkan lahan di sekitar rumah


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar