Bupati Bengkalis ajak masyarakat manfaatkan lahan di sekitar rumah

id Pemkab Bengkalis,Cabai merah, cabai keriting

Bupati Bengkalis ajak masyarakat manfaatkan lahan di sekitar rumah

Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan ketika melakukan menanam cabai merah keriting sekitar 8000 Pohon dari hasil program kampung tangguh. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk memanfaatkan tanah dan lahan yang ada di sekitar rumah untuk ditanami berbagai jenis tanaman yang bermanfaat.

“Setelah lebaran kami akan mengajak Dinas Ketahanan Pangan untuk bersama-sama memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah kepada masyarakat,” ujar Kasmarni Bersama Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan ketika melakukan penanaman 8.000 pohon cabai merah keriting dari hasil program kampung tangguh, Rabu, (5/5) di Desa Sungai Alam.

Kasmarni juga mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan Kapolres Bengkalis beserta jajaranya.

“Kami memberi dukungan penuh terhadap apa yang telah dilakukan Kapolres beserta seluruh jajarannya, dimana hasil dari panen tersebut disumbangkan ke pesantren,” ungkap Kasmarni.

Kemudian Kasmarni berharap penanaman tersebut menjadi contoh buat masyarakat atau kelompok-kelompok tani yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Tentunya kita berharap dengan penanaman yang dilakukan oleh Kapolres dan jajaran ini akan menjadi contoh bagi petani dan kelompok tani yang ada di Bengkalis. kalau ada niat dan kemauan Insya Allah ada jalan untuk mengatasi ekonomi pada saat ini,” harapKasmarni.

Setelah melakukan penanaman cabai, Kasmarni beserta jajaran meninjau tanaman jeruk lefis, memberi pakan ikan, dan melihat tanaman nanas madu yang ada di sekitar tanaman cabai tersebut.

Baca juga: Melihat panen raya cabai keriting besutan program Cherish

Baca juga: Sairi, petani cabai Inhil yang tak takut gagal


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar