Pekanbaru berbenah menuju KLA tingkat utama

id Kla utama,Pemkot pekanbaru, pekanbaru

Pekanbaru berbenah menuju KLA tingkat utama

Berfoto bersama rakor KLA. (ANTARA/HO-)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sedang berbenah menuju penilaian Kota Layak Anak (KLA) Nindia menjadi naik jenjang predikat Utama.

Lewat rapat koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Pekanbaru 2021 yang digelar, Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi, optimistis hal itu bisa dicapai jika ada kerjasama semua stake holder.

"Saat ini Kota Pekanbaru berada pada predikat KLA Nindia, insyaAllah dengan adanya komitmen kita bersama predikat KLA Utama bisa tercapai," kata Ayat Cahyadi di Pekanbaru, Rabu.

Rakor KLA Pekanbaru ini dihadiri langsung oleh seluruh OPD Sekota Pekanbaru, Forkopimda, Forum Wartawan Kota Layak Anak (FW-KLA), Forum Anak Pekanbaru dan dunia usaha yang ada di Kota Pekanbaru.

Ayat mengatakan, mewujudkan kota layak anak di Pekanbaru bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. Oleh sebab itu, komitmen dari seluruh pihak sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan.

Ia juga berpesan kepada seluruh tim gugus KLA Kota Pekanbaru, untuk membuat satu grup whatsapp guna mempermudah koordinasi untuk menangani persoalan anak di Kota Pekanbaru.

"Misalnya, ketika melihat anak terlantar di pinggir jalan. Dengan adanya WA grup tentu akan mudah terinfomasikan dan ditindaklanjuti," kata dia.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A), Chairani, S.STP. M.Si mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan trik untuk memboyong predikat KLA Utama ke Kota Pekanbaru.

"Pertama kita akan lakukan instruksi dari Wakil Walikota Pekanbaru untuk membentuk grup WA, membuka jejaring kerja sama, dan akan jemput bola ke setiap OPD untuk mengumpulkan dan penginputan data KLA," kata Chairani.

Ditanya terkait masih adanya OPD yang enggan memberikan data untuk penilaian KLA, Chairani mengatakan bahwa inilah tujuan digelarnya Rakor KLA Kota Pekanbaru.

"Ingat, KLA adalah tugas kita bersama, KLA juga milik kita bersama, untuk itu mari kita sukseskan program pemerintah untuk mewujudkan Pekanbaru yang layak akan tumbuh kembang anak," tutupnya.

Baca juga: Wamenkes tinjau vaksinasi massal COVID-19 di Pekanbaru, begini tanggapannya

Baca juga: Baru diluncurkan, sudah ada 1.200 pengendara kena tilang elektronik di Pekanbaru