Realisasi vaksinasi Sinovac kelompok pelayanan publik Pekanbaru baru 98,57 persen

id Vaksin pelayan publik,Vaksin pekanbaru, vaksinasi

Realisasi vaksinasi Sinovac kelompok pelayanan publik Pekanbaru baru 98,57 persen

Vaksinasi di Pekanbaru. (ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat realisasi vaksinasi bagi kelompok pelayanan publik sudah mendekati 100 persen dari target yang ditetapkan 2.589 orang.

"Angka pastinya jumlah pelayan publik yang kini sudah divaksin ada 2.552 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, M Noer di Pekanbaru, Sabtu.

Dikatakan M Noer, pelayan publik yang menerima vaksin di sini pegawai negeri maupun swasta yang bekerja berhadapan langsung dengan masyarakat. Seperti Satpol PP, pegawai bank, Disdukcapil, TNI Polri, guru, tokoh agama dansebagainya.

Datayang dihimpun Diskes Kota Pekanbaru hingga saat ini jumlah pelayanan publik yang telah dilakukan vaksinasi mencapai 2.552 orang, dari total target penerima vaksin sebanyak 2.589 orang.

jumlah tersebut menunjukkan progres yang cukup tinggi yakni 98,57 persen, melihat kurun waktu mulai pelaksanaannya.

Dimana saat ini proses vaksinasi oleh Satgas COVID-19 Pekanbaru, melalui Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, masih terus berlangsung hingga selesai dan kini memasuki kelompok masyarakat nanjutusia (Lansia).

"Artinya proses vaksinasi kelompok pelayanan publik hampir rampung, atau yang sudah kita vaksin mencapai 98,57 persen dari target," katanya.

Baca juga: 40 persen vaksin Sinovac Pekanbaru untuk kelompok pelayanan publik